Jogja
Jumat, 24 November 2017 - 07:20 WIB

Tebing Breksi Juara Wisata Baru Terpopuler 2017

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangga menuju atas Tebing Breksi. Kawasan bekas penambangan ini menjadi destinasi wisata bernilai seni. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

“Meski begitu kami jadi harus bekerja ekstra keras untuk pengelolaan dan penambahan fasilitas yang ada di Breksi”

Harianjogja.comm, SLEMAN-Destinasi wisata Tebing Breksi meraih juara kategori Wisata Baru Terpopuler yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tahun ini. Penghargaan tersebut akan diterima Sabtu (25/11/2017) di Jakarta.

Advertisement

Ketua Pengelola Tebing Breksi Kholiq Widiyanto bersyukur terkait raihan penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan itu setidaknya dapat menjadi promosi tersendiri untuk Tebing Breksi. “Meski begitu kami jadi harus bekerja ekstra keras untuk pengelolaan dan penambahan fasilitas yang ada di Breksi,” ujarnya kepada Harian Jogja, Kamis (23/11/2017).

Raihan penghargaan tersebut tidak terlepas dari sumbangsih dan dukungan semua pihak. Sebab, mereka sudah membantu dalam vote Breksi untuk dapat meraih penghargaan tersebut. Dukungan tidak hanya datang dari Bupati Sleman Sri Purnomo, tetapi juga semua jajaran SKPD, Dinas Pariwisata DIY, lintas komunitas hingga duta damai. “Ini berkat dukungan mereka kami dapat meraih penghargaan ini,” kata Khalik.

Dia memprediksi, setelah penganugrahan diberikan, Breksi akan semakin dikenal dan tentunya akan semakin banyak yang berkunjung ke lokasi tersebut. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik pemerintah dan masyarakat DIY serta wisatawan yang selama ini mendukung keberadaan Breksi. “Kami juga berterimakasih kepada media yang selama ini sudah sangat berperan dalam promosi Breksi,” ujarnya.

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih mengatakan, dia akan mendampingi Bupati Sleman Sri Purnomo untuk menerima penghargaan itu. Meski begitu, ia masih belum ingin membahas penghargaan tersebut. “Nanti saja setelah penghargaan diterima besok,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif