SOLOPOS.COM - Dampak banjir bandang yang menerjang permukiman warga di Kota Batu, Jatim, Kamis (4/11/2021). (Antara/BPBD Kota Batu)

Solopos.com, KOTA BATU — Banjir bandang menerjang Kota Batu, Jawa Timur (Jatim), Kamis (4/11/2021) sore. Banjir bandang itu dilaporkan terjadi di Desa Sumber Brantas dan Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, sekitar pukul 15.14 WIB.

Dikutip dari Antara, banjir bandang yang melanda permukiman warga di Kota Batu itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, air yang membawa material lumpur, beserta kayu berdiametr besar menutup akses jalan di desa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Belasan Rumah Rusak dan Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang di Bogor

“Terjadi bencana banjir di Desa Sumber Brantas RT2/2. informasi selanjutnya akan kami sampaikan setelah mendapatkan laporan dari tim di lapangan,” demikian kutipan dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kota Batu, seperti dikutip dari Antara, Kamis petang.

Sementara itu, berdasarkan video yang beredar di Media Center Bencana, Kota Batu, tampak banjir bandang itu menerjang permukiman warga. Bahkan ada seorang warga yang terjebak di tengah-tengah derasnya banjir. Warga itu berusaha menyelamatkan diri dengan berpegangan erat ke pohon. Dalam video lainnya, juga diperlihatkan sebuah kendaraan minibus terbawa arus banjir.

Baca juga: Kabar Gembira, Jatim Park 1 Kota Batu Buka Setiap Hari

Belum diketahui dampak baik kerugian materi dan korban jiwa akibat banjir bandang di Kota Batu, Jatim ini.

“Untuk info selanjutnya akan kami update setelah ada laporan dari tim kami di lapangan,” tulis Pusdalops BPBD Kota Batu, dikutip dari Suara.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya