SOLOPOS.COM - Kento Momota (REUTERS-Vincent Kessler)

Solopos.com, NUSA DUA — Partai final tunggal putra Indonesia Masters yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (21/11/2021) di Nusa Dua, Bali, akan mempertemukan Anders Antonsen vs Kento Momota lagi, setelah pertandingan serupa juga terjadi di ajang yang sama dua tahun silam.

Bagi Antonsen, itu akan jadi penampilan triruntun di final Indonesia Masters, setelah mengalahkan Momota pada edisi 2019 dan hanya jadi runner-up lantaran ditundukkan wakil tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting setahun berselang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Final Indonesia Masters 2019, menandai satu-satunya kemenangan Antonsen atas pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut dalam enam pertemuan, tapi penghuni peringkat ketiga itu tidak mau tersita rekor pertemuan dan memilih fokus mempersiapkan diri menjalani pertandingan.

Baca Juga: Top! Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Masters 2021

“Saya tidak memikirkan rekor pertemuan, saya sangat antusias melawan Momota. Dia tampil berbeda sekarang dengan memiliki banyak pengalaman,” ujar Antonsen di Nusa Dua, Sabtu (20/11/2021).

Ia pun memastikan akan bermain lepas tanpa beban untuk kembali berdiri di podium tertinggi di laga puncak turnamen kelas Super 750 ini.

“Saya sangat antusias menghadapi laga final. Kemenangan di final Indonesia Masters 2019 atas Momota pasti membuat saya termotivasi dan saya berusaha yang terbaik untuk meraih kemenangan besok,” ujar Antonsen.

Antonsen melenggang ke babak final lewat kemenangan atas pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth di babak semifinal, Sabtu.

Ia mengaku senang bisa tampil untuk kali ketiga di babak final Indonesia Masters. Untuk besok, ia akan bermain lebih fokus dan berusaha mengurangi kesalahan di lapangan.

Baca Juga: WSBK di Mandalika Ditunda Gegara Cuaca, Pembalap Ini Main Hujan-Hujanan

Sedangkan Momota lolos dari semifinal setelah mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan dengan skor 21-19, 21-11 dalam 46 menit.

Selepas pertandingan, Momota mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan melawan Chen. Menghadapi unggulan keempat itu, Momota mengaku sempat kesulitan sebelum akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

“Pada pertandingan tadi, lawan juga bermain sangat baik. Saya hampir mengikuti alur permainannya. Beruntung saya bisa keluar dari tekanan dan bermain dengan pola permainan saya sendiri,” ungkap Momota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya