SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Libur Tahun Baru 2022 di Karanganyar diliputi suasana duka. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil di kawasan wisata Tawangmangu, Sabtu (1/1/2021).

Korban adalah Rasipah, 39, warga Dusun Beber, Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan. Ia membonceng Honda Beat K 4015 FJ yang dikendarai Divanti Putri Syaharani, 19,  yang juga membawa Alfa Fany Fazia Zyfa, 10. Diperkirakan, ketiganya ini masih satu keluarga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sedangkan mobil yang terlibat kecelakaan itu adalah Toyota Fortuner bernopol AD 121 CKY yang dikemudikan Alfan Setyawan, warga Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Baca Juga: Pria Wonogiri Meninggal Dunia di Depan Alfamart Jaten Karanganyar

Informasi dari kepolisian menyebutkan sebelum kejadian, Toyota Fortuner melaju dari arah barat (Kalisoro) menuju arah timur (Cicoa). Sedangkan sepeda motor Honda Beat melaju dari arah utara (Magetan) menuju selatan (Karanganyar).

Sesampai di lokasi kejadian, Toyota Fortuner hendak menyeberang ke arah timur (Cicoa) namun tersendat akibat antrean kendaraan.

Sementara itu, sepeda motor melaju cukup kencang dari arah utara. Belum diketahui apakah sepeda motor ini mengalami gangguan pada rem atau ketidakhati-hatian pengendaranya sehingga tidak mengurangi kecepatan saat hendak sampai keramaian.

Baca Juga: Pesta Kembang Api Semarakkan Langit Tawangmangu Sambut Tahun Baru 2022

Alhasil, Honda Beat ini menabrak Toyota Fortuner hingga para penumpang sepeda motor ini jatuh dan mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mengatakan ia berada di lokasi kejadian saat peristiwa berlangsung.

“Saya di lokasi saat itu. Fortuner mau menyeberang, tapi kan mengantre karena situasi lalu lintas padat. Lalu tiba-tiba ditabrak sama Honda Beat itu. Tapi memang tidak ada tanda-tanda bekas pengereman dari sepeda motor. Mungkin ada gangguan rem soalnya jalannya memang menurun. Ini masih kami selidiki,” ujarnya.

Baca Juga: 33 Pengguna Jalan Tes Antigen di Perbatasan Karanganyar, Ini Hasilnya

Sementara itu, akibat tabrakan itu, Rasipah meninggal dunia di tempat. Sedangkan Divanti Putri Syaharani dan Alfa Fany Fazia Zyfa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo untuk mendapat perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya