SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BANDUNG — Warga di Kabupaten Sumedang tepatnya tanjakan Tanjungsari digegerkan dengan peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil truk dengan beberapa kendaraan diantaranya sebuah mobil Pajero warna hitam berpelat B. Peristiwa mencengkam tersebut terekam dalam unggahan video di akun instagram @bdg.info.

“Minggu (7/11/2021) telah terjadi #KecelakaanBeruntun satu unit Truk menabrak beberapa kendaraan di Jalan Bandung Raya-Sumedang tepatnya Tanjakan Tanjungsari kab. Sumedang pagi hari ini,” tulis keterangan caption akun tersebut seperti dilansir suara.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan unggahan video itu nampak tiga mobil bermerek pajero, toyota rush dan daihatsu rusak parah akibat kecelakaan tersebut.

Sedangkan kondisi mobil truk yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun itu tidak mengalami kerusakan berarti. Dalam video itu juga terdapat pula satu sepeda motor yang tergeletak dengan kondisi kerusakan yang cukup parah.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Jaksa Agung Burhanuddin Digoyang Isu Poligami, Ini Tanggapan DPR

Akibat peristiwa maut itu dikabarkan tiga orang meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan beberapa orang yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Tanjungsari dan RSUD Sumedang.

Menurut Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Kiki Hartaki, seperti dilansir tvonenews, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan pribadi, truk dan dua sepeda motor tersebut terjadi di kawasan tanjakan Sanur, perbatasan Tanjungsari dan Jatinangor, Sumedang.

Kendaraan yang terlibat laka maut diantaranya tiga mobil minibus, dua sepeda motor dan satu dumptruk.

Kronologi kejadian bermula saat dumptruk yang awalnya berada di belakang melaju di jalan menikung yang menurun sebelum akhirnya menyerempet tiga mobil dan menabrak dua motor yang berada didepannya.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Rumah Warisan Dono Warkop, LDII ke Kantor MUI

Menurut salah seorang pengendara mobil yang terlibat laka, kejadian bermula terjadi di jalan tikungan menurun. Dua sepeda motor berada di tengah jalan untuk memberikan jalur bagi mobil yang hendak menuju jalan raya. Namun nahas truk yang melaju dari belakang menyerempet mobil dan menabrak motor.

Seluruh korban tewas dan luka-luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit AMC Cileunyi untuk pendapatkan penanganan medis.

Sementara itu polisi lantas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya