SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Kecelakaan Sleman dialami seorang pengendara motor.

Harianjogja.com, SLEMAN — Kecelakaan maut antara Bus Eka dan sepeda motor terjadi Rabu (19/4/2017) di jalan Solo-Jogja Km 9, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Satu orang tewas dan satu orang kritis akibat peristiwa naas itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : KECELAKAAN SLEMAN : Diseruduk Eka, Pemotor Tewas

Berdasarkan info yang dihimpun Harianjogja.com, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Saat itu, korban Ferry Heimbach, mengendarai sepeda motor Yamaha Vega AB 2733 SH dari Airport Adisucipto usai mengantar kerabatnya. Setibanya di persimpangan tiga (jalan Solo-Jogja), warga Maguwo RT 14 Banguntapan Bantul itu belok ke kiri (arah Barat). Tiba-tiba dari arah Timur muncul Bus Eka jurusan Surabaya-Jogja bernopol S 7359 US dengan kecepatan tinggi.

Saksi, Wiyanto mengatakan, bus tetap melaju kencang saat melewati lampu trafic light. Tabrakan kedua kendaraan itu tidak dapat dihindari. Ban bus, katanya, pecah dua kali. Pertama ketika sopir bus di banting ke kanan menabrak motor korban, kemudian ban meletus saat menabrak pembatas jalan di sebuah toko meubel.

“Letusan ban kedua terjadi ketika menghantam tiang penerangan jalan, di atas fider jalan,” katanya, Rabu (19/4/2017)

Kanit Lakalantas Polres Sleman Iptu Eryda membenarkan hal itu. Menurutnya, selain korban tewas, salah seorang penumpang bus juga terpental dari dalam bus. Penumpang tersebut terlempar saat kecelakaan terjadi. Penumpang bus yang terlempar tersebut bernama Umar Bukhori, warga Surabaya dengan alamat jalan Pintu Gerbang gang V, Pamekasan. Korban berprofesi sebagai dokter itu, saat ini dirawat di RSI Kalasan.

“Untuk korban tewas, mengalami luka-luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya. Sudah dievakuasi ke RSUP dr Sardjito. Korban (penumpang bus) mengalami cedera pada kepalanya. Kondisinya dilaporkan kritis. Untuk kondisi sopir bus tidak mengalami luka apapun,” jelasnya.

Menurutnya, kerugian material akibat kejadian itu kurang lebih ditaksir Rp10 juta. Selain sepeda motor korban yang remuk, kerusakan juga dialami oleh bus Eka tersebut. Pada bodi samping kanan pecah, kaca depan dan samping kanan kiri pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya