SOLOPOS.COM - Skuat Persika Karanganyar. (Instagram/@persikakra)

Solopos.com, SOLO — Skuat Persika Karanganyar akan menjalani pemusatan latihan di Semarang mulai Senin (15/11/2021) seusai memastikan lolos ke babak 10 besar Jateng Liga 3 Indonesia. Tim berjuluk Laskar Singo Lawu ini menempati posisi runner up Grup D dengan 9 poin dari dua kali menang dan tiga kali imbang.

Pelatih Persika Karanganyar, Benny Andriyawan Wahyudi, mengatakan pemusatan latihan di Semarang nanti sebagai sarana penyegaran bagi pemain. Kondisi bugar sangat diperlukan skuat Laskar Singo Lawu sebelum menjalani babak 10 besar yang akan digeber 21 November 2021 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persika Karanganyar lolos ke babak sepuluh besar bersama Persak Kebumen yang mengoleksi 11 poin. Dalam laga terakhir Persika Karanganyar bermain imbang 2-2- saat menghadapi PSIW Wonosobo di Stadion Moch. Soebroto pada Kamis (11/11/2021). Total, Persika Karanganyar tercatat memasukkan sembilan gol dan kebobolan enam gol.

“Target kami yang terbaik setelah mati suri 14 tahun. Ini momentum kebangkitan Persika Karanganyar,” kata Benny kepada Solopos.com, Jumat (12/11/2021).

Benny akan mempertahankan skuat Persika Karanganyar yang ada saat ini. Tidak ada menambah pemain baru untuk mengarungi babak 10 besar. Meksi begitu, Benny mengakui ada catatan penting yang menjadi perhatiannya menyangkut skuat Laskar Singo Lawu. Yakni rapuhnya lini belakang. Selama laga penyisihan, Persika Karanganyar selalu kebobolan.

“Lini belakang menjadi catatan, apalagi kemarin ada blunder kiper. Banyak spekulasi blunder kiper dan sempat viral juga di seluruh Indonesia. Laga terakhir kiper itu saya pasang lagi,” kata dia.

Baca Juga: Kaesang: Pemain Persis Solo Menangis Saat Raih Hasil Imbang

Ia mengakui dalam laga itu banyak kejadian yang menganggu mental pemain. Selain blunder Bagus Djiwo, penalti pemain Bramantyo Asih juga gagal dimaksimalkan. Benny pun berusaha meningkatkan mental pemain dengan mendatangi pemain satu per satu. Saling berkomunikasi tentang hal-hal yang dihadapi dapat meningkatkan mental pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya