SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Mantan Komandan Korem 074/Warastratama Solo, Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, resmi menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro. Maruli yang sebelumnya bertugas sebagai Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadanpaspampres) menjadi Kasdam IV Diponegoro menggantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Serah terima jabatan (sertijab) Kasdam IV Diponegoro dari Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari kepada Brigjen TNI Maruli Simanjuntak digelar dalam upacara di Serambi Kehormatan Makodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (22/10/2018). Upacara sertijab itu dipimpin langsung Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Pangdam IV Diponegoro mengatakan selama 11 bulan bertugas sebagai Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa. Berkat kepemimpinannya, dedikasi prajurit Kodam IV Diponegoro mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diperlihatkan para prajurit melalui berbagai lomba maupun penurunan angka pelanggaran atau indisipliner.

“Ini bukan sesuatu yang kebetulan, tapi dari hasil kerja keras seorang Kasdam,” tutur Pangdam.

Kendati demikian, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari harus pindah tugas ke Jakarta. Ia digantikan Brigjen TNI Maruli Simanjuntak yang memiliki prestasi tak kalah mentereng dengan berbagai jabatan yang pernah diemban.

“Ini sesuatu yang luar biasa, dan ini memberi keyakinan kepada saya bahwa saya selalu diberikan pembantu-pembantu yang luar biasa,” tutur Pangdam.

Sementara itu, disinggung tentang pelaksanaan Pemilu 2019, Pangdam menegaskan bahwa anggota TNI harus terus menjaga komitmen untuk berbuat netral. Netralitas TNI, lanjut Pangdam sudah teruji dalam pemilu-pemilu sebelumnya dan terbaru adalah Pilgub Jateng 2018.

“Jangan pernah meragukan netralitas kami. Pangdam dan Kapolda berkeliling terus ke wilayah untuk menyakinkan itu dan mengecek dan mengingatkan masalah netralitas TNI-Polri,” tegas Mayjen TNI Wuyanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya