SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri) didampingi Ketua Panpel Ginda Ferachtriawan (kiri) menghadiri pelepasan suporter Persis Solo menuju Bogor dari halaman Balai Kota Solo, Rabu (15/12/2021). (Istimewa/Humas Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo takluk dari RANS Cilegon FC pada laga perdana babak 8 besar Liga 2. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ditanya terkait kekalahan tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/2021) malam, Persis kalah dengan skor 3-4. Laskar Sambernyawa tertinggal 0-3 akibat dua gol Cristian Gonzales dan satu Rifal Lastori. Persis kemudian membalas lewat dua gol Alberto Goncalves.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

RANS Cilegon FC kembali menambah keunggulan lewat gol Gonzales. Persis kemudian memperkecil kedudukan lagi lewat gol Irfan Jauhari. Persis kalah dari RANS Cilegon FC 3-4.

Baca Juga: Momen Kaesang dan Raffi Ahmad Duduk Bareng saat Persis Solo vs RANS CFC

Gibran sendiri sempat memprediksi Persis Solo bakal menang dengan skor 2-0. Kakak kandung Kaesang Pangarep itu pun ditanya terkait kekalahan Persis Solo. “Kalah kok ditakoni,” kata Gibran seperti dilansir suara.com, Kamis (16/2/2021).

Gibran pun tidak mempermasalahkan jika beberapa kali prediksinya itu meleset. “Yo ora popo meleset. Dudu dukun kok, nek prediksi pokoknya menang, kalah yowes,” tandas dia.

Meski kalah, Gibran optimitis bisa bangkit di dua laga selanjutnya. Persis butuh kemenangan di dua laga selanjutnya melawan Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC untuk bisa lolos ke babak semifinal. “Nanti kita kerja lagi di dua pertandingan selanjutnya. Harus optimistis menang dan lolos, adoh-adoh tekan Bogor,” paparnya.

Gibran juga tidak mempermasalahkan adanya insiden kartu merah di official Persis. “Enggak apa-apa. Bola ya seperti itu,” ungkap dia.

Soal dua gol Persis yang dianulir, Gibran menyerahkan kepada wasit. Karena tahu kondisi yang di lapangan seperti apa. “Itu saya kembalikan ke wasit. Saya cuma nonton dari tv saja,” sambungnya.

Gibran pertandingan babak 8 besar Liga 2 cukup tertib meski ada penonton yang langsung di stadion. Dari Solo ada 100 suporter yang berangkat dengan menggunakan 4 bus. Mereka pun terus di kawal dan dimonitor sampai di Bogor dan di swab antigen negatif hasilnya.

Baca Juga: Persis Solo Kalah, Pemain dan Coach Eko Temui Suporter Seusai Laga

“Kemarin cukup tertib dan bagus. Suporternya sudah di vaksin semua pastinya,” imbuh dia.

Ia juga Whatsapp (WA) langsung Menteri Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tanya soal teman-teman Pasoepati bagaimana. “Pak Menpora juga senang dan mengapresiasi teman-teman Pasoepati tertib semua. Uji coba kemarin sukses, Ketua PSSI juga senang, kalau ditambah kuota lagi saya malah senang,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya