SOLOPOS.COM - Proses seleksi Persiharjo U-17 di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Senin (22/11/2021) siang. (Istimewa/Persiharjo Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Persiharjo Sukoharjo membuka seleksi terbuka pemain kelahiran 2004-2005 sebagai persiapan Piala Soeratin U-17 tahun ini. Proses seleksi digelar selama dua hari pada Senin-Selasa (22-23/11/2021) di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo.

Ketua Askab Sukoharjo, Budiharjo, mengatakan cukup terkejut dengan banyaknya pemain muda yang mengikuti seleksi. Tercatat ada 240-an pemain muda yang ingin membela klub Kota Makmur itu. Dari jumlah itu hanya 24 pemain terbaik yang bakal mengenakan jersey Persiharjo Sukoharjo pada tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Peserta membeludak dan cuaca tidak memungkinkan jadi kami gelar dua hari. Para pemain seluruhnya dari berbagai kecamatan di Sukoharjo. Saya juga kaget antusias sangat tinggi yang jelas ini bisa dijadikan momentum kebangkitan Persiharjo Sukoharjo, setelah vakum lama dan banyak yang ini membangkitkan sepak bola Sukoharjo,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Baru 6 Klub Daftar Liga 3 Jateng, Persiharjo Resmi Absen

Ia menambahkan melihat antusias yang tinggi dapat memicu pihak-pihak lain untuk bersinergi bersama membangun persepakbolaan Sukoharjo. Apalagi di kabupaten lain, banyak tim sepak bola yang tampil di kompetisi Liga 3. Sedangkan Persiharjo tahun ini harus absen. Menurutnya dengan momentum kebangkitan ini, seluruh stakeholder sepak bola Sukoharjo mampu bersemangat lagi.

Persiharjo Piala Soeratin.
Proses seleksi Persiharjo U-17 di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, pada Senin (22/11/2021) siang. (Istimewa/Persiharjo)

Baca juga: Persiku Ungkap Hati Beriman FC Palsukan Usia, Juara Piala Soeratin U-17 Tercela?

“Mereka yang terpilih segera kami godog agar siap tampil di Piala Soeratin. Memang belum ada target khusus, tetapi dukungan pecinta sepak bola terus tumbuh,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya