SOLOPOS.COM - Para pemain dan ofisial Hati Beriman FC Salatiga yang tampil sebagai juara pada Piala Soeratin U-17 2019. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SALATIGA — Klub asal Kota Salatiga, Hati Beriman (HB) FC, siap memberikan yang terbaik saat tampil pada ajang Piala Soeratin U-17 2021.

Berstatus sebagai juara bertahan, Hati Beriman FC akan mengawali petualangannya pada Piala Soeratin U-17 tahun ini pada babak penyisihan Grup H di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin (6/12/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer HB FC, Tursilo, mengaku saat ini skuatnya sudah siap 100% untuk tampil di ajang Piala Soeratin U-17. HB FC akan tampil dengan kekuatan 27 pemain hasil binaan klub tersebut.

Baca juga: Persiku Ungkap Hati Beriman FC Palsukan Usia, Juara Piala Soeratin U-17 Tercela?

“Persiapan kita sudah 90% untuk main. Semua pemain juga sudah lengkap. Ada pemain hasil seleksi, ada juga yang hasil binaan tahun lalu yang usianya masih memenuhi syarat kami masukkan lagi,” ujar Tursilo kepada Solopos.com, Kamis (2/12/2021).

Tursilo mengatakan pada babak penyisihan Piala Soeratin U-17, HB FC akan tergabung di Grup H. Klub asal Kota Salatiga itu akan tergabung bersama ISP Purworejo dan PS Ebod Jaya Kebumen.

“Senin nanti kita mulai main. Lawan pertama adalah ISP Purworejo, kemudian Ebod Jaya Kebumen. Terkait kekuatan kedua tim itu, kami masih buta. Tapi, intinya kami siap menghadapi segala tantangan,” tutur Tursilo.

Tursilo mengaku pada ajang Piala Soeratin kali ini, dirinya tidak membidik target tinggi. Kendati, Hati Beriman Salatiga akan tampil dengan status sebagai juara bertahan.

Baca juga: Piala Soeratin Segera Dimulai, Jateng Ada 29 Peserta

Pada ajang Piala Soeratin U-17 2019 lalu, Hati Beriman FC Salatiga tampil sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Persiku Kudus Junior (Jr.). Atas prestasi itu, Hati Beriman FC Salatiga juga berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tampil di ajang Piala Soeratin tingkat nasional.

“Tahun ini, kami tidak membidik juara atau mempertahankan gelar. Kami sadar tahun sebelumnya kami tampil sebagai juara. Kalau pasang target juara lagi, kami takut akan membebani mental anak-anak. Biar saja anak-anak tampil enjoy, yang penting kami akan memberikan penampilan terbaik,” tegas Tursilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya