SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose dalam acara Webinar Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta pada Selasa (24/11/2020) - (Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi)

Solopos.com, JAKARTA — Dukungan untuk Anies Baswedan maju sebagai capres pada Pilpres 2024 terus mengalir. Sejumlah tokoh dari kalangan muda maupun sesepuh di Indonesia timur baru saja menyatakan dukungan kepada pria yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kami ingin Pak Anies Baswedan bisa memimpin Indonesia,” kata H Ushak Dapubeang tokoh asal Nusa Tenggara Timur sekaligus pimpinan Pesantren Izatul Islam Bogor, Jawa Barat, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (7/11/2021), sebagaimana dilansir Antara.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Dukungan tersebut diberikan setelah melihat kesejahteraan warga DKI sejak dipimpin Anies Baswedan. Mereka pun mengaku iri dengan warga ibu kota yang mendapat berbagai kemudahan , khususnya dalam hal pelayanan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Warga Jakarta bisa memperoleh berbagai kemudahan tidak lepas dari figur Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kami pun selaku warga Indonesia timur ingin hidup sejahtera seperti warga Jakarta,” kata dia.

Baca juga: Prabowo-Puan Diprediksi Kalah Jika Lawan Anies di Pilpres 2024

Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir, mengatakan, sekarang menjadi warga Jakarta enak karena mendapat berbagai kemudahan dan fasilitas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Warga Jakarta yang mempunyai KTP DKI Jakarta mendapatkan berbagai pelayanan berupa kartu sejahtera bagi lanjut usia, mahasiswa maupun para pekerja,” kata dia.

Sebagai informasi, La Ode Basir adalah koordinator sekaligus deklarator ANIES yang mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai capres di pilpres 2024 pada 20 Oktober 2021 kemarin.

Baca juga: Peluang Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024 Tanpa PDIP, Besar Tapi…

Deklarasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) itu digelar di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat. Dikabarkan Bisnis.com, deklarasi itu bermula dari diskusi empat tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta. Peserta diskusi menilai banyak perkembangan ibu kota selama dipimpin Anies.

Hal itu membuat mereka menilai Anies Baswedan berhasil memimpin Jakarta. Apalagi Anies mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pengelolaan pemerintah yang akuntabel dan transparan.

Alasan inilah yang membuat mereka mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan maju sebagai capres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya