SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BALI – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak final Indonesia Masters 2021. Marcus/Kevin menundukkan wakil Malaysia di babak perempatfinal.

Wakil Malaysia yang menjadi lawan Marcus/Kevin di babak perempatfinal Indonesia Masters 2021 adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Bertanding di Nusa Dua, Bali, Sabtu (20/11/2021), Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama susah payah menundukkan pasangan Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Selamat! Marcus/Kevin Tembus Semifinal Indonesia Masters 2021

Ekspedisi Mudik 2024

Di game pertama, Marcus/Kevin menyerah dengan skor 18-21. Kekalahan ini diwarnai dengan kontroversi pasalnya, hawkeye menyatakan servis pemain Malaysia masuk. Padahal dalam tayangan ulang terlihat servis pemain Malaysia tidak sampai.

Kendati demikian, Marcus/Kevin mampu membalas di dua game berikutnya. Pasangan berjuluk Duo Minions ini mampu menang dengan skor 21-17 dan 21-11.

“Pertandingan yang sangat baik, kami berusaha bermain menyerang pada game pertama, tetapi beberapa kali melakukan kesalahan,” kata Marcus seperti dilansir Badminton Indonesia.

“Baru pada game kedua, kami berdua mencoba memperbaiki komunikasi dengan meminimalkan kesalahan dan akhirnya keluar sebagai pemenang,” imbuhnya.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Karanganyar Tumbang di Babak Pertama Indonesia Masters

Di babak final, Marcus/Kevin akan menghadapi gand aputra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Takuro/Yugo sukses melangkah ke final setelah mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-17.

Marcus/Kevin sendiri menjadi satu-satunya harapan Indonesia di Indonesia Masters 2021. Wakil-wakil Indonesialainnya sudah berguguran di babak awal. Bahkan di babak perempatfinal, Indonesia yang merupakan tuan rumah cuma menyisakan tiga wakil, dengan Marcus/kevin yang bisa terus melaju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya