Sport
Kamis, 25 April 2024 - 17:24 WIB

Resmi, Johannis Winar dan David Singleton jadi Pelatih Tim IBL All Star

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain dan pelatuh IBL All Star 2024. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Pelita Jaya Jakarta Johannis Winar dan Pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton terpilih menjadi pelatih tim Future dan tim Legacy IBL All-Star 2024 yang akan bertanding pada Sabtu (27/4/2024).

Johannis Winar atau yang akrab disapa Coach Ahang akan memimpin para pebasket muda Indonesia dan juga beberapa pemain asing serta naturalisasi. Nama-nama seperti Yudha Saputera, Ali Bagir, Muhammad Arighi, Hendrick Xavi Yonga, Firdhan Guntara dan lainnya.

Advertisement

Sementara David Singleton yang juga akrab disapa Coach Dave akan menukangi pemain-pemain senior seperti Andakara Prastawa, Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Vincent Kosasih dan lainnya. “Saya nggak menyangka jadi pelatih tim Future Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. Menurut saya masih banyak pelatih di luar sana yang lebih bagus, lebih jago daripada saya,” kata Coach Ahang dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Johannis Winar sebelumnya menjabat asisten pelatih saat Pelita Jaya memulai musim IBL 2024. Namun di pertengahan musim, atau tepatnya pada awal Maret, dia ditunjuk menjadi Kepala Pelatih Pelita Jaya Jakarta.

Sejak menukangi Pelita Jaya sejak saat itu hingga saat ini, PJ tidak pernah merasakan kekalahan. Mereka menang enam kali di kompetisi IBL, dan menang lima kali di Kualifikasi Basketball Champions League Asia 2024.

Advertisement

Coach Ahang dan Coach Dave diperkenankan memilih sejumlah pemain naturalisasi dan pemain asing untuk turut meramaikan laga IBL All Star.

Johannis Winar dari tim Future memilih Lester Prosper, KJ McDaniels, Jared Shaw, dan Gelvis Solano. Sementara Dave memilih Devon van Oostrum, Brandone Francis, Jordan Adams, dan August Stone Jr.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif