Soloraya
Jumat, 19 April 2024 - 18:50 WIB

116 Calon Siswa Polri Jalani Verifikasi di Polres Boyolali, Mayoritas Bintara

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pendaftar calon siswa taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama menjalani verifikasi di Polres Boyolali, Jumat (19/4/2024). (Istimewa/Humas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 116 orang yang mendaftar sebagai calon siswa Polri menjalani proses verifikasi di Polres Boyolali, Jumat (19/4/2024) pagi. Mayoritas dari mereka mendaftar melalui jalur Bintara dan hanya enam orang yang mendaftar sebagai taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih, menjelaskan selain enam calon siswa Akpol dan 91 calon siswa jalur Bintara, ada lima orang calon siswa yang mendaftar jalur Tamtama. Hingga Jumat pagi, tercatat sudah ada 116 pendaftar di situs penerimaan.polri.go.id dan sedang menjalani proses verifikasi di Polres Boyolali.

Advertisement

“Terkait dengan penerimaan anggota Polri pada 2024, kami mencatat adanya 116 pendaftar dari berbagai jalur. Bagi yang tertarik untuk bergabung, masih ada waktu hingga 21 April 2024 untuk melakukan pendaftaran online,” ujar Novi dalam keterangan tertulis, Jumat.

Ia mengatakan kesempatan menjadi anggota Polri terbuka lebar bagi generasi muda yang memiliki semangat untuk berbakti kepada negara melalui institusi kepolisian. Novi menjelaskan pendaftaran bisa dilakukan secara daring dan dilanjutkan verifikasi oleh petugas panitia penerimaan di Polres Boyolali.

“Proses penerimaan ini diharapkan dapat menarik minat para pemuda dan pemudi yang ingin berkarier dalam bidang kepolisian,” jelas dia.

Advertisement

Kompol Novi menegaskan pentingnya memenuhi persyaratan dan prosedur yang telah ditetapkan saat pendaftaran. Informasi lebih detail terkait proses penerimaan anggota Polri dapat diperoleh masyarakat lewat laman resmi penerimaan.polri.go.id.

Ia berharap dengan pembukaan pendaftaran calon anggota Polri dapat terpilih calon yang berkualitas dan siap mengabdi serta melindungi masyarakat. “Nantinya mereka akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tugas masing-masing,” jelas dia.

Dilansir dari laman penerimaan.polri.go.id, beberapa persyaratan untuk mendaftar sebagai calon siswa Polri di antaranya memiliki ijazah serendah-rendahnya SMA/MA/sederajat (bukan lulusan dan atau berijazah Paket A, B, dan C).

Advertisement

Untuk lulusan SMA/MA jurusan IPA/IPS yang dibuktikan dengan ijazah dari Kemendikbud Ristek dan lulusan PDF/SPM yang dibuktikan dengan ijazah dari Kemenag. Lebih lengkap mengenai persyaratan mendaftar sebagai anggota Polri bisa dilihat di laman penerimaan.polri.go.id.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif