Entertainment
Rabu, 24 April 2024 - 18:26 WIB

Tantowi Yahya Kenang Mendiang Mooryati Soedibyo sebagai Pengusaha Visioner

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tantowi Yahya. (Instagram @tantowiyahyaofficial)

Solopos.com, SOLO-Mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, mengenang sosok mendiang Mooryati Soedibyo sebagai pengusaha yang visioner.  Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politikus, serta tokoh jamu tradisional, meninggal pada usia 96 tahun pada Rabu (24/4/2024) pukul 01.00 WIB.

Hal itu diungkapkan di akun Instagram resmi Tantowi Yahya, @tantowiyahyaofficial, Rabu (24/4/2024). Selain itu, kakak Helmy Yahya ini juga membagikan kabar duka tersebut.

Advertisement

“Telah berpulang ke pangkuanNYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 – 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun,” demikian tulisnya.

Selain mengungkapkan kabar duka, Tantowi Yahya juga mengenang sosok Mooryati Soedibyo sebagai pengusaha visioner. “Ibu Mooryati dikenal sebagai perempuan pengusaha yang visioner, politisi dan tokoh jamu tradisional. Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Saya berhutang budi kepada bu Mooryati karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri,” tulisnya.

Dia juga mengucapkan selamat tinggal dan memberikan doa terbaik. “Selamat jalan bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuanNYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini.”

Advertisement

Dalam unggahannya itu dia membagikan sejumlah foto kenangan bersama Mooryati Soedibyo. Unggahan tersebut mendapatkan banyak ucapan belasungkawa.

“Ibuku Innalillahi wa inna ilahi rojiun,” tulis Melanie Putri.

“Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun,” tulis Vina Panduwinata.

Advertisement

“Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun…turut belasungkawa, smg almh husnul khotimah…Aamiin..Al Fatehah,” tulis Krisna Mukti.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, turut berduka cita, sugeng tindak Ibu Mooryati,” tulis @nuning***.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuuun .. Smoga Allah ampuni dosa2nya n ditrima amal ibadahnya jg keluarga yg ditinggalkn diberi ketabahan . Amin,” tulis @sarah***.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif