Soloraya
Sabtu, 20 April 2024 - 05:10 WIB

Mendung dengan Suhu Panas, Simak Prakiraan Cuaca Klaten Sabtu 20 April

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuaca mendung di Bukit Sidoguro, Krakitan, Bayat, Klaten, belum lama ini. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Mendung mendominasi prakiraan cuaca wilayah Klaten pada hari ini, Sabtu (20/4/2024), menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Selain itu, suhu udara bakal panas dan gerah.

Laman resmi BMKG menginformasikan suhu udara terendah hari ini 26 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh dan suhu tertinggi mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Pergerakan angin terpantau dari timur, timur laut, dan tenggara dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG menyampaikan informasi prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Klaten berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% sementara angin terpantau dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan bertahan tinggi di angka 90%. Angin masih dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Langit tetap mendung pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik ke angka 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca lanjut berawan dengan suhu udara naik lagi jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 75%. Angin masih dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten juga berawan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 33 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 60%. Angin dari  timur laut dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca masih mendung dengan suhu udara turun ke angka 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin kembali dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca lanjut berawan dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin juga dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 80%. Angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif