Foto
Rabu, 24 April 2024 - 08:53 WIB

Puluhan Hektare Lahan Pertanian di Lumajang Rusak Diterjang Banjir Lahar Semeru

Redaksi Solopos.com  /  Burhan Aris Nugraha  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melintasi lahan pertanian yang tertimbun material banjir di Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024). (Antara/Irfan Sumanjaya)

Solopos.com, LUMAJANG — Kondisi lahan pertanian milik warga tertimbun material pasir dan batu di Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024).

Bedasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Lumajang per Senin (22/4), sebanyak 91 hektare lahan pertanian yang tersebar di 8 kecamatan di wilayah tersebut rusak akibat banjir lahar hujan Gunung Semeru.

Advertisement

Lahan pertanian yang rusak berada disekitar aliran sungai yang dilalui lahar hujan Gunung Semeru. Sejumlah tanaman milik petani rusak.

Area persawahan milik petani tertimbun material banjir di Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024). (Antara/Irfan Sumanjaya)

 

Advertisement

Bedasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Lumajang per Senin (22/4), sebanyak 91 hektar lahan pertanian yang tersebar di 8 kecamatan di wilayah tersebut rusak akibat banjir lahar hujan Gunung Semeru. (Antara/Irfan Sumanjaya)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif