SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BALI–Jonatan Christie dipastikan melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021 setelah lawannya di babak perempat final Anders Antonsen menyatakan mundur. Wakil Denmark itu terpaksa mengakhiri turnamen lebih cepat karena cedera otot dada.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Federasi Badminton Dunia (BWF), pemain unggulan ketiga itu mundur dari turnamen atas saran tim medis yang khawatir cedera otot dadanya kian parah. Padahal, laga Jonatan dan Antonsen semula akan berlangsung di lapangan dua arena Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jumat (26/11/2021) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada. Berdasarkan pernyataan dari dokter, atlet peringkat tiga dunia ini disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan,” tulis BWF dikutip Antara.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Greysia/Apriyani Menangi Perang Saudara di Indonesia Open 2021

Berdasarkan catatan resmi BWF, laga antara Jonatan dan Antonsen terjadi sebanyak delapan kali. Jonatan unggul dengan skor 5-3 termasuk pada pertemuan terakhir mereka pada semifinal Piala Thomas di Aarhus, Denmark, Oktober lalu.

Jonatan tampil di ajang Indonesia Open 2021 dengan predikat unggulan keenam. Pada babak semifinal nanti, ranking 8 dunia itu akan bertemu pemenang antara pebulu tangkis India, Sai Praneeth, dan Viktor Axelsen dari Denmark.

Bakal mundurnya Antonsen sebenarnya sudah diprediksi Jonatan sebelumnya. Ia melihat rivalnya itu tidak dalam kondisi terbaik seusai tampil pada ajang Indonesia Masters 2021 lalu. Pada ajang yang juga berlangsung di Bali itu, Antonsen tampil sebagai juara kedua setelah pada partai final kalah dari pebulu tangkis nomor wahid, Kento Momota.

Kendati demikian, Jonatan tetap berambisi memperpanjang rekor kemenangannya atas Antonsen. “Pasti Antonsen punya ambisi dan motivasi. Itu yang harus saya antisipasi dan jaga. Memang di pertemuan terakhir saya menang, tapi pertandingan di sini beda,” ujar Jonatan sebelum pertandingan.

Baca juga: Final Indonesia Masters: Antonsen Bertemu Momota Lagi Setelah 2 Tahun

Jonatan semula akan menggunakan strategi menguras tenaga Antonsen untuk melaju ke babak semifinal Indonesia Open. Namun, strategi itu juga berisiko mengingat Antonsen merupakan pemain yang gemar melakukan reli pendek dan mencari celah untuk menyerang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya