SOLOPOS.COM - Salah seorang peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K guru Kabupaten Wonogiri, Chintya Kesuma Pratingkas, setelah memeriksakan kehamilannya di salah satu klinik di Wonogiri Kota, Senin (14/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang salah seorang peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K guru Kabupaten Wonogiri yang sedang hamil tua, Chintya Kesuma Pratingkas, 27, mengalami kontraksi saat menjalani uji kompetensi menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (15/9/2021) pagi.

Berita terpopuler itu membeberkan Chintya yang merupakan warga Dusun Mlopo, Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, itu mengikuti uji kompetensi P3K guru di SMAN 1 Wonogiri, Senin (13/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia merupakan guru kelas SD (kelas atas) di SDN 1 Wuryantoro. Saat tes, ia ditemani suaminya, Cahyo Dwi Mulyawan.

Baca juga: Solopos Hari Ini: PNS Tak Bisa Bersantai, Bioskop Solo Boleh Buka Lagi

Cahyo menceritakan, sejak Sabtu malam istrinya sudah mengalami kontraksi. “Awalnya kami akan mengajukan penangguhan tes, mau berusaha dulu. Tapi akhirnya tidak jadi,” kata Cahyo saat dihubungi Solopos.com, Selasa (14/9/2021).

Sebelum tes, kata dia, tepatnya pada Senin pagi, sekitar pukul 05.00 WIB, ia memeriksakan kehamilan atau kontrol dulu ke salah satu klinik di Wonogiri.

“Saat diperiksa ternyata sudah pembukaan satu. Namun, dari klinik masih menyatakan aman. Jika ada tanda-tanda melahirkan langsung dilarikan ke klinik, mengingat klinik dengan lokasi ujian dekat. Lalu kami memberanikan diri untuk tes,” ungkapnya.

Baca juga: Perhatikan Cara Perawatan Monstera Agar Tumbuh Maksimal

Cahyo mengatakan, tes dimulai pukul 08.00 WIB dan dijadwalkan selesai pukul 10.50 WIB. Namun pada pukul 10.00 WIB, istrinya sudah selesai mengerjakan dan izin pulang. Chintya dinyatakan lolos pada tahap seleksi uji kompetensi itu, karena hasil langsung bisa diketahui setelah tes selesai.

Suami Menunggu di Belakang Pintu

Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Retno Puspitorini, membenarkan adanya peserta seleksi P3K yang mengalami kontraksi saat sedang tes di SMAN 1 Wonogiri, Senin.

“Peserta [Chintya] lolos pada tahap itu. Masih ada tahap berikutnya. Saya juga terharu dengan perjuangannya. Suaminya sampai nunggu di belakang pintu ruangan lokasi tes istrinya,” kata Retno.

Selain ulasan tentang peserta seleksi P3k Wonogiri kontraksi saat tes, kabar lain terkait wanita Klaten hilang belum ditemukan, warung makan gratis di Klaten, hingga 15 warga bobol Bank Jateng, juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu pagi:

Kisah Peserta Seleksi P3K Wonogiri Kontraksi Saat Tes hingga Melahirkan, Alhamdulillah Lulus

Belum Ketemu, Ini Penampilan Terakhir Perempuan Juwiring Klaten Sebelum Hilang

Jual Monstera King Rp225 Juta, Petani Tawangmangu Pakai Duitnya Buat Ini

Kontraksi Saat Tes, Peserta Seleksi P3K Wonogiri: Los Saja, Bismillah Berkah

10 Berita Terpopuler : Sosok Penjual Monstera King Rp225 Juta – Rambut Ganjar Pranowo Jadi Hitam

Ternyata Ada Warung Makan Gratis di Klaten, Ini Lokasinya

Diduga Rugikan Rp2,5 Miliar, Perempuan Wonogiri Dicari Anggota Lelang Arisan Online

Berkaca dari Kasus Dokter yang Campur Sperma di Makanan, Apa Bahayanya Jika Tertelan?

15 Warga Bobol Bank Jateng Hingga Merugi Rp20 Miliar, 14 di Antaranya Pasutri

Petani Milenial Klaten Sukses Budi Daya Bawang Merah, Omzetnya Tembus Rp100 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya