2 Jam Diunggah, 'My Universe' Kolaborasi Coldplay X BTS Langsung Trending di Twitter

My Universe, single hasil kolaborasi Coldplay dan BTS menembus puncak trending di twitter hari ini.

 Tangkapan layar bagian video single My Universe hasil kolaborasi Coldplay dan BTS. (Gambar: Youtube)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar bagian video single My Universe hasil kolaborasi Coldplay dan BTS. (Gambar: Youtube)

Solopos.com, SOLO – Single My Universe hasil kolaborasi Coldplay dan BTS diunggah di Youtube, Jumat (24/9/2021) siang. Baru dua jam diunggah, single My Universe sudah menjadi trending di twitter.

Pantauan Solopos.com, single ini diunggah di saluran resmi Coldplay di Youtube, Jumat sekitar Pukul 11.00 WIB. Video yang merupakan bagian dari album Music of The Spheres itu telah ditonton lebih dari tiga juta kali.

Video berdurasi tiga menit empat puluh delapan menit tersebut hanya berisi tipografi atau tulisan yang merupakan lirik lagu.

Baca Juga: Soal Warkopi Mirip Warkop DKI, Netizen: Sowan Dulu Bro Nafsu Amat Mau Terkenal

Seperti diketahui, Coldplay adalah band dari London yang kondang mengusung konsep musik alternatif. Sementara BTS merupakan boyband dari Korea Selatan yang memiliki fans luar biasa di Indonesia.

Di twitter, single ini menempati puncak trending hari ini. Single itu menjadi trending pertama dengan tagar MyUniverse.

Jutaan kicauan mewarnai twiter dengan tagar tersebut. Da Jungkook mendapatkan banyak pujian dair performanya dalam single ini. “Wonderful jungkook. Perpaduan suara Jekey sama Chris Martin gaada lawan epic banget,” cuit @Nungky.

Meski tak terlihat wajah Chris Martin, vokalis Coldplay dan personel BTS dalam video, netizen menebak hingga menuliskan durasi mana karakter vokal yang membuat mereka gandrung itu. “0:39 – 0:46 Jungkook; 1:08 – 1:15  Taehyung; 1: 15 – 1:24 Namjoon y Jimin; 1:59 – 2:02  Seokjin; 2:02 – 2:09  Hoseok; 2:10 – 2:19  Yoongi,” tulis @Karda_Bts.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini: Gemini, Gunakan Intuisi untuk Kendalikan Situasi!

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, BTS tak hanya aktif membahas tentang lingkungan hidup, mereka juga menyampaikan soal Covid-19 dalam pidato yang mereka sampaikan di Sidang Umum ke-76 PBB UN SDG Moment di New York pada Senin (20/9/2021).  Datang bersama dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In, boy band pelantun Butter ini hadir sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan. Boyband asal Korea Selatan itu melakukan pidato di depan orang-orang penting dunia.

BTS membangkitkan semangat generasi muda dan dunia yang sedang dilanda pandemi Covid-19 saat memberikan pidato di Markas Besar PBB. Mereka memberikan pidato mereka yang berisi harapan untuk generasi masa depan bangsa tersebut pun langsung jadi sorotan.

“Kami di sini hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada anak muda berusia remaja dan 20-an di seluruh dunia tentang dua tahun terakhir dan tentang dunia tempat mereka tinggal saat ini,” ujar Rap Mon (RM), leader grup BTS, dilansir dari Soompi pada Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Nggrantes! Lamaran Denny Caknan Ditolak di Kampung Riwil Kota Solo

“Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kita, namun ini adalah momen untuk menyadari banyaknya hal yang kita anggap biasa dan tidak dikira penting tetap saat kehilangan barulah terasa betapa berartinya hal tersebut,” ujar member BTS lainnya, Min Yoongi, berpidato tentang pandemi Covid-19 seperti dikutip dari Instagram @infobts.ina2, Selasa (21/9/2021).

RM pun menyinggung mengenai istilah lost generation yang disematkan kepada para remaja usia 20-an. Lost generation diarahkan kepada para pemuda yang telah kehilangan arah terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. Tak ingin menyematkan kalimat yang sama kepada generasi penerus bangsa,

Jin pun memberikan istilah yang berbeda bagi generasi corona. “Oleh karena itu, saya pikir alih-alih lost generation, welcome generation adalah nama yang lebih tepat,” ucap Jin.

Baca Juga: Ikatan Cinta 23 September 2021: Tahu Pelaku Teror Keluarga Al, Papa Surya Terancam

Menurut Jin, welcome generation adalah mereka yang melakukan penyambutan saat mereka melangkah ke masa depan. Dalam akhir pidato mereka, BTS pun menyinggung mengenai vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi orang-orang dapat terus bekerja dan menjalani cara baru.

Setelah itu, Jin turut memberikan pesan menyentuh dalam pidatonya. Ia mengingatkan para generasi muda untuk terus menjalani hidup dengan cara yang terbaik di tengah pandemi Covid-19. “Ada saat-saat selama dua tahun terakhir ketika kami juga merasa bingung dan bermasalah. Tapi di sini, ada orang yang berteriak, ‘Mari kita hidup, mari kita jalani yang terbaik dari momen ini,” lanjut Jin.

“Kami pikir dunia telah berhenti, tetapi terus bergerak maju. Saya percaya bahwa setiap pilihan adalah awal dari perubahan, bukan akhir. Saya harap di dunia baru ini, kita semua bisa saling berkata, welcome,” ujar RM di akhir pidatonya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jumlah Subscriber Atta Halilintar Naik Pesat, Ini Kuncinya

Meski mengaku tak lagi ngaya, kenyataannya jumlah subscriber di channel Youtube Atta Halilintar tetap saja bertambah.

Pengobatan Tukul Habiskan Biaya Tak Sedikit, Tidak Sampai Jual Aset

Kendati habiskan biaya tak sedikit untuk pengobatan, Tukul Arwana tak sampai jual aset pribadi.

Dorce Gamalama Tak Lagi Khawatirkan Biaya Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

Persetujuan agar Dorce Gamalama tak lagi mengkhawatirkan biaya perawatan di rumah sakit itu tak lepas dari andil sang kerabat, penyanyi Hetty Sunjaya.

Gagal Menikah dengan Richard Kyle, Begini Nasib Kebaya Pengantin Jedar

Meski gagal dipakai Jedar di hari istimewanya, kebaya pengantin itu tetap disimpan Anne Avantie.

Atta Halilintar Tidak Lagi Berambisi Menaikkan Subscriber Youtube

Atta Halilintar mengaku dulu berambisi menggebu-gebu untuk menaikkan subscriber akun Youtubenya.

Diminta Tidak Lupakan Anak Kandung, Begini Respons Alvin Faiz

Meski telah menikahi Henny Rahman dan menjadi ayah sambung dari Muhammad Zayn El Barack Daulay, Alvin Faiz diminta tidak lupakan anak kandungnya.

Wah! Kaesang Pangarep Diam-Diam Komisaris Perusahaan Milik Raffi Ahmad

Kabar Kaesang Pangarep jadi Komisaris RANS Entertainment diketahui dari undangan acara yang beredar terkait kerja sama perusahaan yang didirikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu dengan Grup Emtek.

Kondisi Terkini Tukul Arwana Pasca-Pendarahan Otak: Bengong & Kosong

Kondisi terkini komedian Tukul Arwana menunjukkan perkembangan yang lebih baik setelah melewati masa kritis akibat pendarahan otak.

Loh Mobil Rachel Vennya Berpelat RFS Berubah Warna? Ini Penjelasannya

Mobil Rachel Vennya berpelat B 139 RFS itu kini berubah warna menjadi putih, padahal sebelumnya berwarna hitam.

Ed Sheeran Positif Covid-19 di Tengah Lonjakan Kasus di Inggris

Ed Sheeran dinyatakan positif Covid-19 bertepatan ketika Inggris mengalami lonjakan kasus yang cukup signifikan.

Dorce Gamalama Kembali Masuk Rumah Sakit, Erick Thohir Datang Menjenguk

Selain Erick Thohir, Ruben Onsu juga menjenguk Dorce Gamalama di rumah sakit.

Ikatan Cinta 25 Oktober 2021: Iqbal Kabur dari Penjara, Makin Rumit?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 26 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polisi Terkait Pelat RFS

Rachel Vennya penuhi panggilan dengan datang bersama para pendampingnya.

Pamungkas Gelar Konser Musik di Solo, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya

Penyanyi Pamungkas yang terkenal dengan lagu To The Bone bakal menggelar konser musik di Solo. Catat tanggal dan harga tiketnya!

Lirik Lagu Rock With You - Seventeen

Berikut ini lirik lagu Rock With You dari Seventeen yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.