SOLOPOS.COM - Kepala KPPN Kabupaten Klaten, Taufiq Widiyantoro (kiri) menyerahkan penghargaan Menteri Keuangan kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Ruang Rapat Utama Gedung B Setda Klaten, Kamis (21/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menerima piagam penghargaan atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Pemkab Klaten berhasil WTP tiga kali berturut-turut.

Penghargaan dari Menteri Keuangan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Klaten, Taufiq Widiyantoro kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Ruang Rapat Utama Gedung B Setda Klaten, Kamis (21/10/2021). Dalam sambutannya, Bupati mengatakan penghargaan ini menjadi penyemangat jajaran Pemkab Klaten bersama OPD Kabupaten Klaten untuk meningkatkan kinerja, khususnya tata kelola keuangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jajaran Pemkab Klaten terus berkomitmen mempertahankan capaian prestasi WTP dari tahun ke tahun. Pemyampaian penghargaan WTP ini merupakan rahmat atas kerja keras dan keseriusan kinerja OPD di Kabupaten Klaten,” ungkap Sri Mulyani dalam siaran pers dari Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten.

Baca juga: Bupati Klaten Sri Mulyani Diwisuda Sebagai Sarjana Manajemen di Unwidha

Menurut Bupati, penghargaan yang diraih harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam perencanaan program pembangunan.

“Capaian WTP semoga ini sebagai pemicu agar bekerja lebih baik lagi, tentu tidak cukup hanya itu pasti masih ada kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki kedepannya. Ketelitian dan perencanaan program harus menjadi perhatian semua OPD,” papar Mulyani.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KPPN Kabupaten Klaten menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemkab Klaten dalam penyusunan laporan keuangan. Ia menyampaikan Kabupaten Klaten terus menunjukkan tren positif dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dari tahun ke tahun.

“Kami berharap prestasi ini terus dijaga dan dipertahankan. Kami siap memberikan bantuan kepada pemda untuk meningkatkan pengelolaan keuangan agar semakin baik dari tahun ke tahun,” kata Taufiq Widiyantoro.

Baca juga: Hari Jadi Ke-271 Kabupaten Klaten, Sederet Penghargaan Diraih Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya