SOLOPOS.COM - Unggahan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang menyebut 34 daerah di Jatim sudah PPKM Level 1. (Instagram)

Solopos.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, sedang bergembira. Kegembiraan Gubernur Khofifah itu tak lain karena 34 daerah di Jateng telah dinyatakan masuk dalam PPKM Level 1.

Rasa senang itu pun disampaikan Khofifah dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. Dalam unggahan itu, Khofifah menyebut berdasarkan hasil asesmen level situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 13 Oktober, 34 daerah di Jatim dinyatakan masuk level 1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Alhamdulillah. Asesmen level situasi covid-19 Kemenkes tanggal 13 Oktober rilis 14 Oktober mencatat Kab/ Kot Se- Jatim telah masuk level 1 sebanyak 34 Daerah. Capaian se Jawa- Bali bahkan se- Indonesia tertinggi,” tulis Khofifah melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (14/10/2021).

Baca juga: Covid-19 Jatim Terus Membaik, Tingga Satu Zona Oranye, Lainnya Kuning

Gubernur Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jatim yang telah berikhtiar dan bergotong royong hingga membuat Jateng masuk dalam kategori daerah aman dari persebaran Covid-19.

“Terimakasih atas semua ihtiar, gotong royong, kerja keras, sinergi dan do’a semua warga Jatim. Mohon tetap jaga protkes dan percepat vaksinasi. Salam sehat sejahtera. Semoga jum’at ini penuh barokah,” imbuhnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by khofifah indar parawansa (@khofifah.ip)

Dalam unggahannya di medsos itu, Khofifah juga menyampaikan daftar 34 daerah di Jatim yang masuk PPKM Level 1.

Ke-34 daerah itu yakni Madiun, Lamongan, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, dan Kota Kediri.

Kemudian Kota Blitar, Kota Batu, Kediri, Jombang, Bangkalan, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Blitar, Banyuwangi, Kota Madiun, Tulungagung, dan Tuban.

Selanjutnya, Trenggalek, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Ponorogo, dan Pasuruan. Setelah itu, Pamekasan, Pacitan, Ngawi, Lumajang, Magetan, Probolinggo, dan Nganjuk.

Baca juga: Tak Cuma Beri Semangat Atlet, Gubernur Khofifah Juga Borong Noken Papua

Sementara untuk PPKM Level 2 diterapkan di empat daerah yakni Mojokerto, Malang, Kota Malang, dan Jember.

Sejumlah warganet pun bersyukur dengan pencapaian Jatim itu.

“Alhamdulillah baarakallah,” ucap pengguna akun @imamsoli_chin.

“Alhamdullilah ..semoga covid segera berlalu dan semua kembali seperti semula…aamiin YRA,” tulis pengguna akun @anik_rsblkediri.

“jangan lengah tetap jaga protokol kesehatan,” sambung akun @adhit_papinya_khansa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya