Ada DPC PDIP di Jateng Dukung Ganjar, Ini Komentar Wawali Solo

Wawali Solo Teguh Prakoso yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo menanggapi ihwal dukung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

 Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekretaris DPC PDIP juga yang Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, menyatakan tidak terpengaruh dengan maraknya deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, beberapa pekan terakhir.

Termasuk ketika ada dukungan atas deklarasi pendukungan kepada Ganjar Pranowo dari pengurus DPC PDIP di Tanah Air. Seperti yang dilakukan Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo, yang juga Ketua Bapilu.

Seperti dilansir dari detik.com, Albertus menghadiri deklarasi dukungan DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Sabtu (25/9/2021). Tidak hanya datangi deklarasi, Albertus didapuk sebagai Ketua DPC SGI Purworejo.

Baca Juga: Selain Bhre-Paundra, Sosok Ini Dinilai Layak Pimpin Mangkunegaran Solo

Albertus bahkan menyatakan siap menerima sanksi jika aksi dukung Ganjar itu dianggap sebagai pelanggaran oleh PDIP. “Kan nalare ora sehat iki [nalarnya tidak sehat ini]. Rapapa [tidak apa-apa] saya siap dipecat, bangga malah,” terangnya.

Menanggapi dinamika yang terjadi, Teguh Prakosa yang juga Wawali Solo, menyatakan di Solo tidak ada dukung mendukung (capres cawapres) untuk Pilpres 2024. “Kalau Solo enggak terpengaruh. Solo tidak terpengaruh,” katanya.

Menurut Teguh, jajaran pengurus PDIP Solo sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan yang menjadi program partai di tingkat kota. Sehingga, lanjutnya, selama ini kader PDIP Solo tidak bicara tentang politik.

Baca Juga: Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Posko Kemenangan

“Kami lebih kepada tidak bicara politik. Ke depan mau siapa pun yang ditugaskan Ibu Ketum untuk menjadi capres, kami suruh balik kanan ya balik kanan, hadap kanan maju jalan, mangkat ngono wae,” urainya.

Teguh menilai siapa sosok capres-cawapres-nya kelak biar berkembang natural. “Jadi tinggal pilihan-pilihan. Kalau A atau B atau C itu dampak kepada partai seperti apa saya kira DPP luwih pinter daripada kita,” katanya.

Pada akhirnya nanti, menurut Teguh, jajaran struktur PDIP Solo mulai dari anak ranting, ranting, dan pimpinan anak cabang (PAC) akan mengikuti keputusan DPC PDIP Solo. Saat ini mereka tidak ada yang sudah bersikap.

Baca Juga: Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Mengenai munculnya Posko Kemenangan Ganjar Pranowo di Jl Kolonel Sugiyono No 58 Banjarsari, Solo, Teguh mengaku tidak tahu menahu. Menurutnya di Solo yang sudah ada Posko Puan Maharani di Jl Bhayangkara.

“Kami ndak tahu [Posko Kemenangan Ganjar]. Untuk Solo saya belum tahu, belum pernah lihat ada posko seperti itu. Di Solo itu adanya hanya Posko Mbak Puan di Jl Bhayangkara Solo, lainnya belum ada,” terang Teguh.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jika Kondisi Darurat, Wonogiri Aktifkan Lagi Tempat Isoter

Pengaktifan kembali tempat isoter di Gedung PGRI menyesuaikan kasus Covid-19.

Tak Diizinkan Orang Tua, Sebagian Siswa SMP di Wonogiri Tak Ikuti PTM

Keikutsertaan siswa SMP dalam PTM terbatas tergantung keputusan siswa/orang tua/wali.

100.000-An Warga Solo Tak Punya Akta Kelahiran, Diduga Ini Penyebabnya

Ternyata masih banyak warga Solo yang belum memiliki akta kelahiran, jumlahnya mencapai 18% atau hampir 100.000 orang dari total penduduk Kota Bengawan.

Automatic Ozone Machine Bikin PTM di SDN II Butuhan Klaten Kian Nyaman

Dua siswa kelas V SDN II Butuhan, Delanggu, mampu membikin automatic ozone machine yang berfungsi membunuh virus dan bakteri dalam suatu ruangan (termasuk Covid-19).

Projo Fasilitasi 1.400 Dosis Vaksinasi di Banyudono Boyolali

 Banyudono dipilih menjadi lokasi sentra vaksinasi ini lantaran cakupan vaksinasi terbilang rendah.

Zona Hijau, Satgas Covid-19 Butuhan Klaten Tetap Gelar Operasi Yustisi

Operasi yustisi yang melibatkan pamong desa, polisi, sukarelawan, dan lainnya di Butuhan itu digelar setiap satu kali dalam sepekan.

Cerita Karyawan Pinjol Bikin IRT di Wonogiri Bunuh Diri: Gajinya Besar

Karyawan perusahaan pinjol ilegal yang diduga menyebabkan ibu-ibu di Wonogiri bunuh diri mengaku digaji besar dan mendapat fasilitas apartemen.

Mantap! Sukoharjo Ekspor Beras Mulai Tahun Depan

Pemkab Sukoharjo menargetkan bisa mulai ekspor beras yang ditanam menggunakan metode Indeks Pertanaman (IP) 400 pada 2022 mendatang.

Umbul Pelem Klaten Bayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Ratusan Warga

Umbul Pelem, Wunut, Klaten, membayarkan iuran jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada 650 kepala keluarga.

Selter Pasar Ikan Sumbang Transaksi hingga Rp1 Miliar di SGS 2021

Merchant sektor kuliner khususnya selter Pasar Ikan menyumbang transaksi hingga Rp1 miliar pada event SGS 2021 hingga Kamis (21/10/2021).

Alun-Alun Wonogiri Dibuka, PKL Wajib Ingatkan Konsumen Tak Bermasker

Pemkab Wonogiri membolehkan pedagang kaki lima (PKL) berjualan lagi di kawasan alun-alun mulai Sabtu (16/10/2021) malam.

Diluncurkan di Solo, BNI Xpora Mudahkan Akses UMKM ke Pasar Ekspor

BNI meluncurkan program BNI XPora yang bertujuan membantu dan memudahkan akses kalangan UMKM menuju pasar global.

Evaluasi Oke, PTM SD di Boyolali akan Diperluas

Berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan PTM di 56 SD inti, Disdikbud menemukan tidak ada hal negatif termasuk tidak ada komplain dari masyarakat.

Serahkan Bantuan pada 5.680 PKL, Bupati-Dandim Ingatkan Prokes Covid-19

Bupati dan Dandim Karanganyar memanfaatkan momen penyerahan bantuan kepada 5.680 PKL untuk mengingatkan prokes Covid-19.

PPKM Level 2, Penerangan di 9 Ruas Jalan Sukoharjo Dinyalakan Lagi

Dishub Sukoharjo akhirnya menyalakan kembali lampu penerangan jalan umum (PJU) di sembilan ruas jalan menyusul turunnya PPKM ke level 2.

Aliansi BEM Soloraya Sebut Menteri Nadiem Gagal Mereformasi Pendidikan

Aliansi BEM Soloraya mengkritik Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim yang dinilai gagal mereformasi dunia pendidikan Indonesia.