SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-18 (istimewa/pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-18 sukses memetik kemenangan atas tim Turki, Antalyaspor U-18, Minggu (21/11/2021) sore waktu setempat. Ada insiden pemukulan dalam pertandingan tersebut pada menit-menit akhir.

Bertanding di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Timnas U-18 menang de4ngan skor 3-1. Gol kemenangan Timnas U-18 dicetak oleh Ronaldo Kwateh pada menit ke-33 dan 81 serta eksekusi penalti Alfriyanto Nico menit ke-40.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Dimulai Sore Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-13 Liga 1

Pada menit-menit terakhir saat kedudukan sudah 3-1, terjadi komunikasi yang kurang baik di antara pemain kedua tim. Salah satu pemain Antalyaspor U-18 memecah konsentrasi Garuda Nusantara bahkan hingga memukul salah satu pemain Timnas U-18, Rusadi.

Pelatih Timnas U-18, Shin Tae-yong, menyoroti hal tersebut sebagai hal yang bukan masalah karena lawan dalam keadaan kalah. “Tidak masalah, karena memang lawan juga dalam keadaan kalah dan juga memang di dalam pertandingan bisa terjadi,” ujar Shin seperti dilansir pssi.org, Senin (22/11/2021).

Shin menjelaskan para pemain telah menunjukkan semangat yang bagus meski baru menjalani pemusatan latihan beberapa hari lalu. Shin Tae-yong juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha dan kerja kerasnya.

“Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali, tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jadwal Liga 2 Pekan Ini, Persis Solo Main Besok Malam

Meski begitu, masih ada beberapa sektor yang perlu dibenahi. Salah satunya adalah passing yang lemah dan tidak percaya diri ketika membawa bola. Dia bertekad untuk memperbaiki masalah yang ada di tim demi bisa meningkatkan performa Garua Nusantara.

“Jadi passingnya sangat lemah dan juga tidak percaya diri ketika dribble dan kondisinya pun memang sedang berat. Jadi kalau diperbaiki satu demi satu pasti akan menjadi tim yang baik,” tandas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya