SOLOPOS.COM - Ade Armando. (Istimewa/Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Dosen Universitas Indonesia Ade Armando menyatakan jika Ustaz Yusuf Mansur merasa difitnah atas pernyataannya ia menyarankan agar menjawab dengan kejujuran.

Kritikan Ade terkait dengan gugatan sejumlah orang dalam investasi pembangunan hotel dan apartemen yang digalang Yusuf Mansur sejak 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau Ustaz Yusuf Mansur merasa dirinya itu difitnah dengan cara begitu dia bisa menjawab fitnah-fitnah tersebut,” kata Ade Armando saat dihubungi Okezone dan dikutip Solopos.com, Minggu (19/12/2021).

Selain itu, Ade juga mengajak Ustad Yusuf Mansur bersedia menggelar wawancara terbuka di stasiun TV miliknya Cokro TV di situs Youtube.

Hal itu dilakukan sebagai itikad baik Ade Armando dalam perkara video yang menyinggung pengusaha sekaligus ulama Yusuf Mansur.

“Semula saya menyarankan begini, kenapa enggak bikin konfrensi pers aja kepada media (yang ini saya sampaikan ke temannya) ke Ustaz Yusuf Mansyur saya menyarankan bikin wawancara di Cokro TV,” ujarnya.

Baca Juga: Sentil Ade Armando, Ustaz Yusuf Mansur Jelaskan Polemik Hotel Siti 

Menurut Ade, wawancara itu diperlukan untuk membuka tabir apa yang kini dikerjakan Ustaz Yusuf Mansur baik sebagai pendakwah maupun pengusaha.

Cokro TV kan penontonnya lumayanlah. (Alasan saya) menawarkan Ustaz Yusuf Mansyur untuk melakukan wawancara karena saya orang Cokro TV, saya bisa mengatur disediakan satu slot waktu untuk wawancara tersebut,” ujarnya.

Ade menjelaskan, perkara video yang menyinggung Ustaz Yusuf Mansyur bermula saat dirinya membuat video di Cokro TV.

Atas dasar itu, lanjut dia, jika Yusuf Mansyur tersinggung sebaiknya dapat memberikan klarifikasi terkait sedekah dan bisnis hotel yang bermasalah dan kasus lain yang sudah di laporkan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, Ade menyinggung sejumlah kasus investasi Yusuf Mansur dalam video berjudul Yusuf Mansur Bukti Beragama Harus Pakai Akal Sehat.

Video itu ditayangkan lewat akun YouTube CokroTV pada Sabtu, 18 Desember 2021. Dalam video berdurasi 10 menit itu, Ade Armando mengatakan berbagai persoalan yang melibatkan Yusuf terjadi lantaran kepercayaan masyarakat yang tinggi kepada ulama.

“Umat menyangka begitu ini melibatkan ulama, kecurigaan dan kewaspadaan tidak perlu lagi ada. Karena itu umat Islam harus beragama dengan akal sehat. Selalu gunakan akal sehat, kita akan selamat,” ujar Ade dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya