SOLOPOS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Oknum polantas yang diduga menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran ternyata adik dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Oknum bernama Bripda Arjuna Bagas itu kabarnya segera dicopot dari satuannya.

Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri. Hal tersebut disampaikan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/10/2021), seperti dilansir Detikcom.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasus oknum polisi yang berpacaran menggunakan mobil patroli itu pun ramai dibahas di media sosial sampai mengaitkan nama Ahok. Sebab, Bripda Arjuna Bagas disebutkan sebagai adik ipar Ahok.

Baca juga: Profil Ayu Thalia alias Thatha Anma, Pesinetron yang Ngaku Dianiaya Anak Ahok

Komisaris Utama PT Pertamina ini membenarkan Bripda Arjuna Bagas adalah adik iparnya.

“Iya, adik istri,” kata Ahok saat dihubungi Detikcom, Jumat (22/10/2021).

Dia menyesalkan namanya dikaitkan dengan pelanggaran yang dilakukan adik iparnya. “Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan termasuk Bripda Arjuna Bagas,” sambung eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Kasus ini terungkap akibat foto Bripda Bagas saat berpacaran di mobil dinas tersebar di media sosial. Foto itu diambil di dalam mobil, di mana pada dasbor terdapat topi putih Lantas Polri dan terlihat kode mobil PJR pada bagian kaca.

Baca juga: Profil Ayu Thalia alias Thatha Anma, Pesinetron yang Ngaku Dianiaya Anak Ahok

Propam Mabes Polri kemudian turun tangan menyelidiki oknum Polantas Bripda Arjuna Bagas yang diduga menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk pacaran. Arjuna Bagas akan segera ditahan dan dicopot atas pelanggaran tersebut.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengatakan penahanan akan dilakukan setelah pemeriksaan terhadap Arjuna Bagas rampung. Selain itu, Arjuna akan dicopot dari satuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya