SOLOPOS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendukung Polri menindak tegas adik iparnya, Bripda Arjuna Bagas, yang menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.

“Saya juga mendukung Propam tindak tegas apa yang dilakukan oleh Bripda Arjuna Bagas, yang juga adik ipar saya. Bagus untuk pembelajaran ke yang bersangkutan supaya ke depan tidak boleh sembarangan sebagai seorang anggota Polri,” kata Ahok saat dihubungi Detikcom, Jumat (22/10/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi Ahok, reward and punishment kepada siapapun harus ditindak tegas dan jelas tanpa pandang bulu sesuai peraturan yang berlaku. Dia menegaskan tidak akan ikut campur dalam urusan tersebut.

Baca juga: Adik Ipar Ahok Pacaran Pakai Mobil Patroli Polisi Terancam Dicopot

Menurutnya Polri sudah memiliki prosedur yang jelas untuk menindak pelanggaran yang dilakukan adik iparnya itu.

“Saya tidak ikut campur masalah ini. Setiap anggota Polri sudah tahu konsekuensi pelanggaran yang mereka lakukan, termasuk Bripda Arjuna Bagas,” sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, Bripda Arjuna Bagas yang merupakan adik ipar Ahok terancam dicopot dari satuan tugasnya karena kedapatan memakai mobil dinas patroli untuk pacaran. Arjuna Bagas telah diperiksa Provos Propam Polri dan dimutasikan menjadi staf.

Baca juga: Waduh! Polantas yang Pacaran Pakai Mobil PJR Adik Ipar Ahok

“Ya, sudah diperiksa Provos dan kita mutasikan. (Jadi) staf,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Dalam Surat Telegram (ST) bernomor: Sprin/722/X/KEP/2021, Bripda Arjuna Bagas, yang merupakan Banit Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, dipindah ke Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri dalam rangka Pembinaan Hartib. Surat telegram itu diteken Irjen Istiono pada 22 Oktober 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya