SOLOPOS.COM - Alec Baldwin. (bbc)

Solopos.com, SOLO-Insiden mengejutkan terjadi di lokasi syuting film di New Mexico saat aktor Alec Baldwin menembakkan pistol properti ke arah sutradara dan sinematografer pada Kamis (21/10/2021) waktu setempat. Akibat insiden tersebut, sang sinematografer Halyna Hutchins meninggal dunia dan sutradara Joel Souza luka.

Mengutip Reuters pada Jumat (22/10/2021), Kantor Sherif di Santa Fe County, Amerika Serikat, mengatakan insiden Alec Baldwin tembakkan pistol itu terjadi di lokasi syuting film independen Rust. Hingga berita ini diunggah, belum diketahui apa motif aktor Hollywood tersebut melakukan tindakan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah insiden Alec Baldwin tembakkan pistol properti di lokasi syuting itu Hutchins diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas New Mexico, di mana dia dinyatakan meninggal dunia. Sementara Souza dibawa dengan ambulans ke pusat Medis Regional Christus St. Vincent untuk menjalani perawatan atas luka-lukanya.

Baca Juga: Jennifer Jill Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

“Halyna Hutchins, 42, direktur fotografi, dan Joel Souza, 48, sutradara, tertembak ketika senjata api penyangga ditembakkan oleh Alec Baldwin, 68, produser dan aktor,” kata polisi dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters dan dikutip Bisnis.com pada Jumat (22/10/2021).

Belum diketahui seberapa serius cedera Souza akibat insiden Alec Baldwin tembakkan pistol tersebut. Belum ada dakwaan yang diajukan sehubungan dengan insiden itu, kata polisi, seraya menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki penembakan itu dan mewawancarai para saksi.

Deadline mengutip sebuah sumber di Departemen Sherif Santa Fe yang mengatakan bahwa Baldwin diinterogasi oleh penyelidik dan kemudian dibebaskan, yang tidak dapat segera diverifikasi oleh Reuters.

Baca Juga: Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Perwakilan Baldwin tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters. Baldwin adalah co-produser dalam film yang berlatar Kansas 1880-an dan memainkan Rust, kakek penjahat dari seorang bocah lelaki berusia 13 tahun yang dihukum karena pembunuhan tidak disengaja. Baldwin baru-baru ini viral karena peniruannya terhadap mantan Presiden AS Donald Trump di acara sketsa komedi NBC Saturday Night Live, Baldwin memiliki sejarah panjang dalam film dan televisi, termasuk peran dalam Glengarry Glen Ross dan 30 Rock.

Berasal dari Ukraina, Hutchins pernah bekerja sebagai reporter investigasi di Eropa. Dia lulus dari American Film Institute pada  2015 dan terpilih sebagai salah satu Bintang Baru Sinematografer Amerika pada 2019. Unggahan Instagram terakhirnya, dua hari lalu, adalah video dia menunggang kuda, mengenakan topi bertepi lebar.

“Salah satu keuntungan dari syuting film Barat adalah kamu bisa menunggang kuda di hari liburmu,”  demikian tulis Hutchins dalam unggahan tersebut. April Wright, seorang penulis, sutradara dan produser, memberikan penghormatan kepada Hutchins di Facebook. “Saya tidak percaya,” tulis Wright. “Begitu muda, bersemangat, dan berbakat. Jiwa yang luar biasa. Hati saya tertuju pada putra dan keluarganya.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya