SOLOPOS.COM - Penampakan All New Honda City dalam peluncuran secara virtual, Kamis (2/10/2021). (Gambar: honda-indonesia.com)

Solopos.com, SOLO – Generasi ke lima sedan populer Honda, All New Honda City resmi diperkenalkan secara virtual ke pasar Indonesia. Sedan ini ditawarkan dengan harga Rp355 juta.

Sedan yang diperkuat dengan mesin mesin 1.5L DOHC i-VTEC ini diperkenalkan PT Honda Prospect Motor, Kamis (28/10/2021). “Honda City merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen di Indonesia sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Kami yakin dengan kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam siaran persnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Eksistensi Suzuki Ertiga Teruji di Segmen LPMV Indonesia

Mesin yang telah diperbarui itu diklaim bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin juga didukung sistem transmisi CVT.

Ekspedisi Mudik 2024

All New Honda City juga menawarkan berbagai fitur terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan yang mendukung aktivitas dan gaya hidup di perkotaan, sesuai tagline “Own The City”. Tak hanya itu, kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi tetap menjadi ciri khas yang dipertahankan pada All New Honda City.

Baca Juga: SIM Digital di China Ditargetkan Rampung Akhir 2021

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, All New Honda City dilengkapi dengan fitur canggih, yaitu Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. All New Honda City merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya disematkan pada All New Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Sementara perubahan pada sisi eksterior pada All New Honda City adalah desain baru yang semakin elegan pada grille depan. Lampu depan All New Honda City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal yang tampil semakin elegan.

Baca Juga: Dikabarkan Tabrak Orang Hingga Meninggal, BMW M4 Viral di Twitter

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin gagah. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish.

Sementara Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

Perubahan pada sisi interior dilakukan Honda dengan penggunaan panel dashboard baru warna hitam. Sementara Meter Cluster dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

Baca Juga: IEMS 2021, Ajang Pamer Kendaraan Listrik Terbesar di Indonesia

All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.

All New Honda City dijual dengan harga Rp 355.000.000. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya