SOLOPOS.COM - Wajah All New Honda Civic RS. (Gambar: honda-indonesia.com)

Solopos.com, JAKARTA – Selain meluncurkan All New Honda City, PT Honda Prospect Motor juga meluncurkan generasi ke-11 sedang Honda Civic melalui acara virtual, Kamis (28/10/2021). All New Honda Civic tampil lebih sporty dan dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing.

“Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kesebelas dari mobil legendaris Honda Civic yang identik dengan image sporty serta inovasi teknologi dari generasi ke generasi. Kesuksesan yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi kami untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan,” kata President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe melalui siaran pers.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: All New Honda BR-V Hadir di Solo, Ini Fitur Andalannya

Teknologi Honda SENSING pada Civic generasi ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi. Penumpang bisa mendapat peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada All New Honda Civic RS meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN). Teknologi Honda SENSING sebelumnya juga telah diterapkan untuk model-model seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Baca Juga: All New Honda City Diluncurkan, Apa yang Baru?

Eksterior All New Honda Civic RS menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal.

Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17” Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna, serta gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini. Sementara bagian belakang menampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

Baca Juga: Viral Moge Berbagi Bensin di Jogja, Ternyata Segini Kapasitas Tangkinya

Di bagian interior, Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting hadir dengan tampilan full digital yang lebih besar, sebesar 10,2”. Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda SENSING, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala.

All New Honda Civic RS mengusung mesin yang telah mengalami pembaharuan dengan 1.5 liter DOHC VTEC Turbo sehingga menghasilkan tenaga maksimum yang lebih besar, 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm, terbesar di kelasnya. Untuk semakin menambah sensasi berkendara yang lebih sporty, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih sporty.

Baca Juga: Eksistensi Suzuki Ertiga Teruji di Segmen LPMV Indonesia

Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl yang dijual dengan harga Rp 567.000.000,-. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya