SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, JAKARTA — Komedian Tukul Arwana pada Rabu (22/9/2021), dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan otak. Tak lama setelah sang pelawak dikabarkan tengah sakit tersebar foto, diduga Tukul yang terbaring dengan banyak selang.

Seperti dilansir detik.com, foto sesorang diduga Tukul itu juga banyak digunakan dalam unggahan TikTok. Terlihat seseorang diduga Tukul Arwana memakai baju putih dan terbaring di ranjang rumah sakit. Dalam foto tersebut, seorang pria memakai selang di bagian mulutnya. Selain itu, ada banyak selang pada tubuh pria tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam salah satu video di TikTok tertulis, “Mas Tukul Arwana Dilarikan ke RS Karena pendarahan. Semoga beliau cepat sembuh dan dijauhkan dari penyakitnya”.

Baca juga: Tersedak Lalu Lemas, Manajer Ceritakan Detik-Detik Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak

Saat dimintai konfirmasi terkait foto viral itu, putra sulung Tukul Arwana, AKP Ega Prayudhi, menyatakan sosok dalam foto tersebut bukan ayahnya.

“Waduh bukan itu. Itu bukan foto Ayah karena setahu saya di bagian kepala Bapak ada perban,” kata AKP Ega Prayudhi kepada detik.com melalui pesan singkat, Sabtu (25/9/2021).

Tindakan Langsung Dokter

Ega mengatakan sejak awal dilarikan ke rumah sakit sang ayah sudah mendapat tindakan langsung dari dokter.

“Karena dari awal masuk rumah sakit langsung ditangani tim dokter,” beber dia.

Baca juga: Tukul Arwana Pendarahan Otak, Meggy Diaz Tulis Kalimat Ini di Instagram

Meski sekilas foto tersebut memang terlihat mirip dengan sang komedian, tetapi Ega memastikan foto yang viral itu bukanlah Tukul Arwana.

Sebelumnya, manajer Tukul Arwana, Riski Kimon, menyampaikan kronologi saat sang artis mengalami pendarahan otak. Sesaat sebelum dilarikan ke rumah sakit, Tukul Arwana masih sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Bahkan Tukul Arwana masih sempat membuat konten. Sampai akhirnya harus dilarikan ke Rumah Sakit Brawijaya.

“Jadi di tanggal 22 itu pagi, kebetulan kita lagi santai. Kebetulan saya lagi kosongin jadwal Mas Tukul untuk ya tidak mengambil job. Beliau beraktivitas seperti biasa, jadi kayak pagi bikin video buat YouTube buat apa, habis itu pagi, siang juga normal aktivitas, sore pun sama Mas Didit sama Mas Toro juga becanda-canda saja,” ujar Riski Kimondi Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

“Terus tiba-tiba di jam 6 (sore) ada bukan keluhan sih, tahu-tahu ada putranya melihat kok agak berbeda. Akhirnya kita bawa kan ke RS,” kata Riski Kimon.

Baca juga: Jarang Disorot, Ini Profil Anak Tukul Arwana yang Jadi Polisi

Kondisi Tukul Arwana saat dibawa ke rumah sakit seperti tersedak. Sang komedian melemah dan mengeluarkan keringat dingin. Sesampainya di Rumah Sakit Brawijaya dan ditangani, dokter akhirnya meminta Tukul Arwana dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

“Di RS Brawijaya, setelah itu dokter jaga Brawijaya, IGD Brawijaya menyarankan untuk dipindah ke RS PON. Sampai akhirnya ya udah kita ke sini, di sini lebih detail penjelasan dari dokter. Akhirnya dilakukanlah tindakan buat operasi. Seperti itu,” imbuh Riski Kimon.

Merespons dengan Gerakan Tangan

Pembawa acara program televisi Tukul One Man Show Indosiar tersebut hingga kini masih menjalankan perawatan di RS PON Cawang, Jakarta Timur. Ia menjelaskan Tukul Arwana jalani operasi pada 22 September 2021 malam dan berjalan lancar. Direncanakan jika operasi akan memakan waktu 4 jam, namun operasi selasai dalam waktu 2 jam.

Baca juga: Punya 200 Kontrakan, Segini Penghasilan Tukul dari Bisnis Persewaan Properti

Pada Jumat, Kimon menyebut kondisi Tukul Arwana sudah membaik. Bahkan pria berusia 57 tahun itu sudah bisa merespons dengan gerakan tangan.

“Alhamdulillah sudah bisa respons. Saat ini beliau memerlukan istirahat sangat intens, kami mohon doanya,” ujar dia.

Selain membagikan kabar terkini, Kimon juga mengungkap Tukul Arwana sempat harus menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

“Iya, kemaren sempat pakai ventilator dan sekarang Alhamdulillah sudah dilepas. Putra dan putrinya ada, saya sebagai manajer dan beberapa karyawan beliau support terus,” ucapnya dikutip dari liputan6.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya