SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng, Sriyanto Saputro. (Dok. Semarangpos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Pernyataan Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray, yang menyebut masyarakat jenuh dengan Prabowo Subianto jika nyapres atau mencalonkan diri lagi sebagai presiden mendapat reaksi keras dari Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng).

Sekretaris DPD Partai  Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, menilai pernyataan Mazdjo Pray itu tidak subyektif dan cenderung ngawur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sriyanto bahkan menantang Ganjarist untuk berdiskusi terkait kondisi riil Jateng di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo selama dua periode. Sriyanto ingin Ganjarist tahu tentang prestasi apa saja yang sudah diraih dan sejauh mana kondisi kemiskinan di Jateng selama dipimpin Ganjar. Ia meminta Ganjarist tidak hanya melihat hal tersebut dari media sosial (medsos).

Baca juga: Sindiran Nylekit Ganjarist Soal Baliho Puan Maharani di Mana-Mana

Ekspedisi Mudik 2024

“Mari silakan ke Jateng, kita siap berdiskusi, bedah kondisi wilayah ini [Jateng] yang sebenarnya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng itu.

Sriyanto mencontohkan pada gelaran PON XX di Papua baru-baru ini, kontingen Jateng prestasinya melorot ke urutan 6. “Sepanjang sejarah baru kali ini [merosot ke urutan keenam]. Tapi, ironisnya saat gelaran PON, yang riuh justru kegiatan Gubernur [Ganjar] di Papua, tidak ada kaitannya dengan upaya meningkatkan prestasi,” tegasnya.

Sriyanto pun sangat menyayangkan pernyataan Ganjarist yang cenderung menjelekkan nama Prabowo. Apalagi saat ini, semua elemen bangsa tengah fokus mengatasi pandemi Covid-19, termasuk partai politik (parpol). Ia menilai saati ni belum saatnya bicara soal pilpres 2024.

“Sangat disayangkan jika saat ini sudah ada yang bising urusan pencapresan,” imbuhnya.

Baca juga: Prabowo Digandrungi Milenial, Gerindra Kian Percaya Diri

Sriyanto menambahkan saat ini 13 DPD Partai Gerindra memang sudah menyatakan dukungan ke Prabowo untuk maju pada Pilpres 2024. Meski demikian, hingga kini Praboowo masih belum bersikap dan fokus pada tugasnya sebagai Menhan.

Selain itu, hampir semua lembaga survei yang bersifat independen, masih menunjukkan elektabilitas Prabowo sebagai yang teratas dibanding tokoh lain. Bahkan survei terkini, kaum milenial pun mayoritas menyukai Prabowo.

Sekadar informasi, Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray, saat deklarasi Ganjarist Jatim di Hotel Tunjungan Surabaya, Minggu (31/10/2021) mengatakan elektabilitas Ganjar Pranowo untuk menjadi capres semakin tinggi.

Ia juga menyebut kandidat capres lainnya seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan terus menurun. Khusus untuk Prabowo, Mazdjo Pray juga menyebut masyarakat sudah jenuh apabila Ketum Partia Gerindra tersebut maju lagi dalam Pilpres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya