SOLOPOS.COM - Anggun C. Sasmi (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Anggun Cipta Sasmi langsung melakukan karantina setelah mendarat di Jakarta, Indonesia. Pelantun Snow on The Sahara itu memamerkan foto-foto dirinya bersama sang suami, Christian Kretschmar, di salah satu kamar hotel di Jakarta.

Meski tak memaparkan secara jelas tujuannya datang ke Indonesia, namun Anggun mengatakan dia menjalani karantina selama lima hari. Menurutnya penting sekali untuk mematuhi peraturan demi keselamatan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Unggahan Anggun yang memamerkan dia dan suami melakukan karantina di sebuah kamar hotel di Jakarta ini langsung riuh mendapat tanggapan warganet. Bahkan tak sedikit warganet membandingkan dengan Rachel Vennya. Sebagaimana diketahui selebgram tersebut kabur dari karantina setelah pulang dari Amerika Serikat.

Baca Juga: 28 Oktober Jadi Trending Topic, Warganet Cuitkan Hari Sumpah Pemuda

Ekspedisi Mudik 2024

“Baru merasakan dikarantina begitu masuk Indonesia, sekarang hanya 5 hari. Penting sekali untuk mematuhi peraturan demi keselamatan semua. Jika diharuskan melakukan sesuatu yang tidak kita inginkan seperti karantina ini, penting sekali untuk melihatnya dari sisi positif. Jadi bagi saya dan suami, kami menganggap ini sebagai liburan kecil untuk menghilangkan jetlag. Jadi dinikmati sajaaaa #mukabantal,” tulis Anggun sebagai keterangan unggahan di Instagram @anggun_cipta, Kamis (28/10/2021).

Unggahan ini mendapatkan beragam komentar baik dari rekan sesama artis maupun warganet. Sejumlah artis menyambut gembira kedatangan Anggun di Jakarta. Seperti diungkapkan Robby Purba. “Ehh udah sampeee… welcome home ibu dan om,” tulis @robbypurba.

“Welcome home sayangku,” tulis @niluhdjelantik.

“Welcome darling,” tulis @davehendrik.

“Selamat pulang ke rumah Indonesia Mbak,” tulis @krisdayantilemos.

“Selamat datang Mbakku,” tulis @fitricarlina.

Baca Juga: Hilangkan Kecemasan dengan Hipnotis 5 Jari, Begini Caranya

Sementara Shanty Paredes membandingkan masa karantina bagi pelaku perjalanan di Indonesia dengan  di Hong Kong. Menurutnya di Hong Kong, pelaku perjalanan luar negeri harus menjalani karantina selama tiga pekan. Komentar ini ditanggapi Anggun. Anggun menceritakan karantina di Singapura 7-10 hari. Tapi dengan paspor Eropa dan traveling dari Eropa tidak harus menjalani karantina.

Sementara Iis Dahlia dan Titi DJ juga menanggapi karantina yang dilakukan Anggun. “Selamat datang ke Jakarta. Padahal karantina kalo boleh gofood seruu ya kulineran di kamar. Gak tau tapiii aturane piyee secara belum pernah karantina n belum pergi ke luar,” tulis akun @isdadahlia.

Uniknya ada pula warganet yang menanyakan apakah karantina yang dilakukan Anggun itu ditanggung pemerintah atau biaya pribadi hingga ada tak sedikit warganet membawa-bawa nama Rachel Vennya. Mereka membandingkan apa yang dilakukan selebgram tersebut dengan Anggun.

“Artis internasional aja ikutin protokol kesehatan lah yang cuman modal selebgram dah belagu amat main kabur,” tulis akun @christian_joshuapale.

Baca Juga: Stres Akibat Pandemi Bikin Generasi Milenial Sulit Ambil Keputusan

“Contoh yang baik! Gak kabur2an dan ga drama2! Bangga banget sama Mbak @anggun_cipta,” tulis @dhw_8.

“Nih dengerin RV apa kata Mbak Anggun,” tulis @suardi_syamsir.

“Anggun aja mau karantinaa.. Ya masa si berhak bahagia ga mau karantina,” tulis @ibaasss.

“Mohon maaf mbak yang bayar karantina di hotel pribadi apa negara mbak? Yang nentuin hotelnya siapa mbak?” tanya @rezaaja_25.

Pertanyaan ini ditanggapi Anggun. “@rezaaja_25 ya nggak mungkin negara dong. Daftar hotel karantina kan bisa dilihat di online,” tulisnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya