SOLOPOS.COM - (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI – Sebanyak 3.500 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Wonogiri mendapatkan bantuan uang tunai dari pemerintah pusat melalui Polres Wonogiri. Penyaluran bantuan untuk pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 ini dirampungkan pada Sabtu (16/10/2021).

Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang yang terdampak pandemi di Wonogiri ini dilakukan selama 19 hari, yakni sejak 18 September 2021 sampai dengan 16 Oktober 2021 di Mapolres Wonogiri. Penutupan penyaluran bantuan dilakukan pada Senin (18/10/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Menko Airlangga Bagikan Bantuan PKL di Malioboro

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan terhitung selama 19 hari telah dilaksanakan penyaluran bantuan uang tunai kepada PKL dan warung. Penyaluran dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan jaga jarak di Mapolres Wonogiri.

“Sementara untuk nominal bantuan uang tunai dari pemerintah pusat yang diterima oleh masing-masing pedagang sama dengan nominal bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta setiap pedagang,” kata dia, kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Pihaknya telah memantau secara langsung tim pelaksana penyalur bantuan, yakni Sat Binmas dan Fungsi Keuangan Polres Wonogiri. Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut program Presiden dalam memperhatikan dan membantu masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), termasuk di Wonogiri.

Baca Juga: Polres Sragen Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta untuk 2.500 PKL dan Warung

“Kuota penyaluran bantuan uang tunai ini sesuai target, yakni 3.500 orang pedagang. Hal ini telah selesai penyalurannya pada Sabtu [16/12/2021,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya