SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan gol. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Skuat Manchester United (MU) berpeluang menghentikan tren buruk performa mereka saat menjamu Atalanta dalam lanjutan matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford pada Kamis (21/10/2021) pukul 02.00 WIB.

Setan Merah berpeluang menghentikan catatan tidak maksimal di tujuh laga terakhir menyusul absennya lima pemain Atalanta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga terakhir, Manchester United takluk dari Leicester City 2-4 dalam Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Bek Setan Merah, Harry Maguire, disebut-sebut menjadi biang kekalahan MU menyusul blundernya.

4 Kekalahan

Tercatat dalam tujuh laga terakhir, Setan Merah, hanya meraih dua kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan.

Dalam ajang Liga Champions, MU kalah 1-2 dari Young Boys dan menang melawan Villarreal 2-1 di Old Trafford lewat gol Cristiano Ronaldo di detik-detik akhir pertandingan.

Meskipun performa anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer cenderung labil, MU lebih berpeluang memenangkan laga itu.

Laga itu juga menjadi laga pembuktian pelatih asal Norwegia itu jika ingin bertahan di MU.

Cristiano Ronaldo tentunya membawa beban besar dalam laga itu. Pengalaman melawan Atalanta saat berseragam Juventus dapat memompa semangat skuat Setan Merah.

Lima pemain kunci Atalanta dipastikan absen saat bertandang ke Manchester. Para pemain itu yakni Kapten Atalanta, Rafael Toloi, Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens, dan Hans Hateboer.

Baca Juga: Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United

Sedangkan MU hanya kehilangan Rafael Varane karena masih cedera dan Anthony Martial yang kurang fit setelah membela timnas Prancis.

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini berada di puncak klasemen memimpin dengan koleksi empat poin. Atalanta berhasil menahan Villarreal 2-2 lewat gol gelandang andalan Remo Freuler dan Robin Gosens pada matchday pertama.

Laga kedua Atalanta sukses menaklukkan Young Boys 1-0 lewat gol tunggal Matteo Pessina.

Atalanta menang empat kali dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi, sisanya Atalanta seri dan kalah sekali.

Laga terakhir di liga domestik, Atalanta berhasil mencuri kemenangan dengan skor 4-1 saat bertandang ke markas Empoli akhir pekan lalu.

Tidak Menyepelekan

Pertemuan wakil Inggris dan Italia itu menjadi pertemuan pertama di laga resmi.

Winger MU, Amad Diallo, yang merupakan jebolan akademi Atalanta memperingatkan timnya agar tidak menyepelekan Atalanta.

Melansir dari situs ofisial MU, Selasa (19/10/2021), Diallo mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, La Dea julukan Atalanta tumbuh menjadi salah satu kekuatan baru di Italia bahkan menunjukkan kualitasnya di Eropa.

Pemain 19 tahun itu menyebut kunci dari kemenangan laga itu yakni jangan membiarkan aliran cepat bola Atalanta dan jangan menyepelekan.

“Pertama-tama, kami tidak boleh meremehkan Atalanta. Jika meremehkan Atalanta, anda membuat kesalahan besar. Atalanta tak membiarkan setiap lawan, nyaman mengalirkan bola,” kata Diallo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya