Solopos.com, SOLO — Sejumlah prajurit keraton mengikuti parade atau defile di halaman Kori Kamandungan Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (23/10/2021). Atraksi prajurit tersebut digelar untuk menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di keraton  sekaligus sebagai promosi wisata Kota Solo.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Sejumlah wisatawan mengabadikan atraksi prajurit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di halaman keraton setempat, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/10/2021). (Antara/Maulana Surya)

 

Sejumlah prajurit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat mengikuti atraksi di halaman keraton setempat, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/10/2021). (Antara/Maulana Surya)

 

Fungsi prajurit keraton kini berkembang menjadi pendukung pariwisata Kota Solo. Parade tersebut untuk merawat tradisi prajurit keraton serta melestarikan budaya yang memiliki potensi nilai ekonomi kreatif dan inovasi dalam pengembangan pariwisata.

 

Pertunjukan atraksi prajurit tersebut digelar untuk menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di keraton setempat sekaligus sebagai promosi wisata Kota Solo. (Antara/Maulana Surya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi