SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video merekam bayangan hitam di Wonogiri. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI — Penampakan sebuah bayangan hitam yang terekam kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) di rumah pengusaha properti di Bakalan RT 001/RW 002, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (23/9/2021) sore, bikin bergidik.

Dari video rekaman CCTV yang Solopos.com peroleh, Sabtu (25/9/2021), bayangan hitam terlihat muncul pada pukul 16.53.04 WIB menuju rumah. Gerakan bayangan hitam itu seperti binatang. Kemunculannya berlangsung selama empat detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rekaman video CCTV itu tampak bayangan hitam muncul lagi keluar rumah pada pukul 16.58.23 WIB. Kemunculannya hanya berlangsung satu detik. Gerakan bayangan tersebut seperti terbang dan lebih cepat daripada gerakan saat muncul kali pertama.

Baca juga: Hujan Angin Terjang Girimarto Wonogiri, 1 Rumah Warga Rusak Parah

Pemilik rumah, Agus Setiyono, 41, mengatakan awalnya sempat tak percaya saat diberi tahu istrinya, Watik Nur Farida, 38, tentang kejadian aneh yang terekam kamera CCTV di rumahnya.

Setelah melihat secara langsung, dia baru percaya ternyata memang ada bayangan hitam terekam CCTV. Bayangan hitam itu seolah datang dari jalan lalu masuk rumah. Setelah itu bayangan hitam tak terlihat lagi. Saat akan masuk rumah, lanjut dia, bayangan hitam bergerak seperti seekor babi.

“Lima menit kemudian bayangan hitam muncul lagi keluar rumah dengan cara terbang,” ucap Agus yang juga pemilik Sirkuit Motocross Dam Gajah, Kecamatan Sidoharjo, itu saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Baca juga: Waspada! Semua Wilayah di Wonogiri Rawan Bencana Longsor, Ini Buktinya

Agus menceritakan kronologi diketahuinya bayangan hitam dalam rekaman CCTV itu. Menurut dia, semula sang istri tiba-tiba ingin mengecek monitor CCTV di dekat meja makan dalam rumah. Tak lama kemudian Watik melihat bayangan masuk rumah.

Karena penasaran Watik tetap melihat monitor hingga beberapa menit. Kemudian dia melihat bayangan itu keluar rumah. Selanjutnya Watik memeriksa uang dan benda berharga lainnya di dalam rumah. Tidak ada uang atau benda berharga miliknya yang hilang.

Pengecekan itu dilakukan karena Watik berasumsi bahwa bayangan hitam tersebut babi ngepet, makhluk gaib yang menurut kepercayaan sebagian orang suka mengambil uang/harta orang.

“Keesokan harinya istri saya memberitahu saya. Saat itu saya sedang di luar rumah,” imbuh Agus.

Baca juga: Perjuangan Atlet Difabel Panahan Wonogiri Menuju Peparnas Papua, Pernah Latihan Pakai Alat dari Bambu

Agus berharap kemunculan bayangan hitam itu bukan pertanda buruk. Sebelum ada peristiwa itu, Agus, istri, dan anaknya tak pernah mengalami kejadian aneh. Selain itu dia maupun anggota keluarganya tak ada yang merasakan pertanda apa pun.

“Sekarang istri saya trauma. Dia enggak mau melihat rekaman CCTV lagi kalau pas sendirian. Khawatirnya melihat sesuatu yang aneh lagi,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya