SOLOPOS.COM - Jalur lintasan di Sikuit Gokart Boyolali yang berkelas internasional. (Youtube)

Solopos.com, BOYOLALI — Sirkuit Gokart Boyolali di Jawa Tengah merupakan arena balapan gokart yang dibangun dengan standar kelas internasional. Namun, siapa sangka jika tarif balapan di sini sangat terjangkau, cuma sekitar Rp15.000/orang.

Sirkuit berstandar internasional ini dibangun di lahan seluas 2,5 hektare yang terletak di sebelah utara jalan utama Solo – Semarang. Biaya pembangunannya menghabiskan dana sekitar Rp3,6 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sirkuit yang terletak di Kampung Butuh, Kecamatan Mojosongo, tepatnya di depan RS Indriati Boyolali ini memiliki trek sepanjang 1,3 km dengan 13 tikungan dan 141 meter trek lurus.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Mandalika, Sirkuit Terindah di Dunia? Ini Faktanya

Kepala Seksi Pengembangan Ilmu Pengetahuan Industri dan Lembaga Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Endang Farida Hardiyani mengungkapkan tarif Sirkuit Boyolali yang terbilang sangat murah, yaitu Rp15.000 per motor.

Meski tidak terlalu besar, sirkuit ini memiliki fasilitas yang tak kalah keren dari sirkuit Mandalika di Lombok, NTB. Sirkuit Gokart di Boyolali telah dilengkapi dengan crach barrier berupa ban pengaman di pinggir arena untuk menjaga keselamatan pembalap. Selain arena balapan gokart, sirkuit ini dilengkapi dengan gelanggang atletik berstandar nasional, area lari yang biasanya digunakan anak-anak muda untuk berolahraga.

Baca juga: Kratom Narkotika Asli Indonesia Tapi Diekspor ke Belanda

Pada masa pandemi Covid-19, sirkuit ini ramai dikunjungi masyarakat untuk berolahraga, khususnya pagi dan sore hari. Dikutip dari Boyolali.go.id, Kamis (30/9/2021), sirkuit gokart Boyolali dikelilingi rerumputan hijau yang ditata cantik, sehingga menyejukkan mata.

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke sirkuit ini tidak dipungut biaya alias gratis. Anda bisa datang ke sini untuk berolahraga sembari melihat keindahan sirkuit berkelas internasional di Boyolali.

Sirkuit yang satu ini pernah menjadi venue Yamaha Cup Race pada 2019 dan 2020. Sirkuit Gokart ini merupakan salah satu seri dari enam seri yang digelar YCR 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya