SOLOPOS.COM - Alexa Rank. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO — Global rangking system, Alexa Rank, memutuskan berhenti beroperasi pe 1 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan secara resmi melalui situs resminya, Alexa.com. Lewat keterangannya, situs yang sudah berpengalaman selama 25 tahun ini, Alexa mengaku hal ini merupakan sulit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“25 tahun yang lalu, kami mendirikan Alexa Internet. Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022,” tulis keterangan resmi mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga:  Ide Kado untuk Hari Ibu: Murah, Sederhana Tapi Mengesankan

Berhenti beroperasi, Alexa Rank juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya sebagai situs untuk melakukan riset konten, penelitian kata kunci, dan lain sebagainya.

“Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya utama Anda untuk riset konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci dan masih banyak lagi,” lanjut mereka.

Baca Juga: Pernah Ada Kampung Belanda di Solo, Ini Lokasinya

Sebagai informasi, Alexa merupakan global rangking system yang mengukur peringkat jutaan situs web. Hal ini berdasarkan popularitas yang dihitung dengan perkiraan pengunjung unik harian rata-rata dan jumlah pageviews selama tiga bulan terakhir.

Alexa pertama kali diperkenalkan pada 1998 dan merupakan sala satu anak perusaaan Amazon.com yang menggunakan data trafik web untuk membuat daftar situs paling populer. Semakin rendah peringkat situs di Alexa, tingkat popularitas situs tersebut kian tinggi dan sebaliknya.

Baca Juga: Hubungan Magis Gunung Merapi dan Laut Selatan yang Sarat Cerita Mistis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya