SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona Ronald Koeman (twitter)

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona resmi memecat sang pelatih, Ronald Koeman, Kamis (28/10/2021). Pelatih asal Belanda itu didepak karena tak mampu mengangkat performa Blaugrana di musim ini.

Koeman dipecat tak lama usai Barca menelan kekalahan dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol. Bertandang ke markas Rayo, Barca kalah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan oleh Radamel Falcao pada menit ke-30.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Arsenal Sedang Melejit, Tak Terkalahkan di 8 Laga

Itu menjadi kekalahan kedua Barca secara beruntun di Liga Spanyol. Sebelumnya, Blaugrana ditaklukkan sang rival abadi, real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico. Dalam laga itu, Barca kalah dengan skor 1-2.

Rentetan hasil buruk itu yang membuat manajemen Barca memberhentikan Koeman. “Barcelona telah menghentikan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano,” demikian keterangan resmi Barcelona dalam laman resmi klub.

“Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada Kamis ini di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karier.”

Baca Juga: Istimewa! Ini Rekor Baru Jurgen Klopp di Liverpool

Koeman menangani Barcelona sejak awal musim lalu. Dia pernah membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey musim lalu.

Sejauh ini, Barca belum mengumumkan pelatih baru. Nama Xavi Hernandez santer dikabarkan bakal menjadi suksesor Koeman. Xavi sendiri kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya