SOLOPOS.COM - Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor (kedua dari kanan) menyerahkan kunci ambulans kepada Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RS Ortopedi, R. Safil Rudiarto Hendroyogi (kedua dari kiri) di aula RS Ortopedi, Selasa (19/10/2021). (Bony Eko Wicaksono/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk terus berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini, Bank BTN melalui BTN Kantor Cabang Syariah Solo menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada RS Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso di Kartasura guna mendukung layanan kesehatan bagi masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara seremoni penyerahan satu unit ambulans dilaksanakan di aula RS Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso, Selasa (19/10/2021).

Acara tersebut dihadiri Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor, Kepala BTN Syariah Cabang Solo, Arif Hartono, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RS Ortopedi, R. Safil Rudiarto Hendroyogi dan, Direktur Perencanaan, Keuangan dan Barang Milik Negara RS Ortopedi, Subur.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Anggota Bhayangkari Sukoharjo Tebar 11.000 Benih Nila di Waduk Mulur

Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor, mengatakan hibah satu unit ambulans merupakan bagian dari program CSR BTN untuk menopang layanan kesehatan di RS Ortopedi.

Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap pelayanan kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“BTN ingin memberikan kontribusi terhadap peningkatan layanan kesehatan pada masa pandemi. Ambulans tersebut bisa digunakan untuk kendaraan operasional dalam melayani pasien setiap hari,” kata dia, Selasa.

Selama masa pandemi, BTN terus mengembangkan beragam program peduli dalam bentuk CSR. Ada empat fokus utama CSR Bank BTN yakni bidang kesehatan, sarana dan prasarana (sarpras) di perumahan subsidi, mendukung inklusi keuangan serta pengembangan developer muda.

Baca Juga: Kenaikan Jenjang, 12 Anggota Specta UIN Surakarta Jelajahi Sumatra

Internet Gratis

Sepanjang 2020, BTN telah melaksanakan program penanganan pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bukti nyata kontribusi BTN dalam mendukung upaya pemerintah untuk menahan laju persebaran pandemi Covid-19 di setiap daerah.

Bantuan tersebut berupa penyaluran alat pelindung diri (APD), masker, ventilator, rapid test hingga vaksinasi. “Alokasi anggaran bantuan kesehatan dan bantuan bencana non alam hingga 50% dari total anggaran pada 2020. Ini bukti sumbangsih BTN dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar dia.

Selain itu, BTN juga membantu layanan kesehatan masyarakat terutama ibu dan anak dengan penyaluran peralatan serta sarana dan prasarana kesehatan pendukung pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Baca Juga: Keren, STT Warga Vaksinasi Ribuan Warga Sukoharjo

Program CSR unggulan lainnya yakni peningkatan pendidikan dengan menitikberatkan pada pembangunan Internet gratis desa untuk pelajar, taman bacaan, dan bantuan peningkatan kualitas tenaga pengajar.

Hingga saat ini, total aset BTN senilai kurang lebih Rp360 triliun. “Unit usaha syariah terus tumbuh pada masa pandemi Covid-19. Kami optimis mampu mempertahankan kinerja positif secara jangka panjang,” papar dia.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RS Ortopedi, R. Safil Rudiarto Hendroyogi, mengapresiasi program CSR BTN yang menghibahkan satu unit ambulans. Rumah sakit milik pemerintah itu memiliki beberapa ambulans namun sudah berusia tua dan layak diganti.

Ambulans tersebut digunakan untuk menunjang layanan kesehatan terhadap pasien. “Saat kondisi darurat seperti lonjakan kasus Covid-19 pada Juni-Juli, kami benar-benar membutuhkan ambulans untuk penanganan pasien positif. Jadi ambulans yang diberikann BTN sangat membantu layanan kesehatan di rumah sakit,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya