SOLOPOS.COM - Perwakilan Manajemen Semen Gresik (kiri) menerima penghargaan dari Bapak La Tofi, Ketua Dewan Juri NCSR Award 2021. (Istimewa-Semen Gresik)

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (PTSG) meraih penghargaan bergengsi pada ajang Nusantara CSR Awards 2021 yang digelar oleh La Tofi School of CSR. Penganugerahan berlangsung secara hybrid (live zoom dan offline) dari Ramayana Terrace Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu malam (15/9).

PTSG menyabet penghargaan untuk kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, dengan mengusung tajuk “Program Pemberdayaan BUMDes untuk Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional:Bersama berkembang di tengah pandemi. Ekosistem sosial sehat, Ekonomi Meningkat & Desa Berdaulat”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Semen Gresik, Gatot Mardiana, menegaskan bahwa prestasi ini adalah bukti komitmen kuat PTSG terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di sekitar perusahaan. Selain itu, menggambarkan kolaborasi yang baik dan intens antara korporasi, masyarakat dan pemangku kepentingan. Kolaborasi untuk terbebas dari pandemi Covid-19 serta bersinergi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Total Dana IPO Tembus Rp32,14 Triliun, Kontribusi Bukalapak Rp21,9 Triliun

“Kami menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Semen Gresik. Semoga ini menjadi spirit yang mengafirmasi kami agar bekerja lebih keras lagi. Bergerak lebih jauh lagi dalam mengembangkan program Corporate Social Responsibility. Yang mampu menyentuh langsung kehidupan sosial kemasyarakatan,” kata Gatot dalam siaran persnya, Kamis (16/9/2021).

Gatot menambahkan, kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat dan langkah perusahaan untuk berkolaborasi memberikan kebermanfaatan bagi komunitas. Khususnya dalam memberdayakan BUMDes. SG akan terus menjadi aktor utama melaksanakan transformasi dalam bidang CSR untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Lanjut Gatot, program CSR Semen Gresik telah memberikan kebermanfaatan, diantaranya mendorong penurunan angka kemiskinan di area perusahaan. Peningkatan pendapatan BUMDes, kontribusi dalam penanganan masalah lingkungan dan terjalinnya hubungan baik dengan komunitas yang melahirkan local hero.

Baca juga: Peduli Warga Terdampak Covid-19, Semen Gresik Salurkan 2.000 Paket Sembako

Transformasi CSR Semen Gresik

“Transformasi CSR sebagai upaya kami mewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat. Untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi pada pencapaian Sustainable Development Goals,” tandasnya.

Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021 diikuti 41 perusahaan salah satunya Semen Gresik dan memasuki tahun ke-12. Ajang ini digagas La Tofi School of CSR. Sebuah lembaga yang memandang CSR sebagai sebuah kreativitas baru sebuah perusahaan untuk memajukan bisnisnya.

Tim Penilai Nusantara CSR Award 2021 terdiri atasLa Tofi (Chairman The La Tofi School of CSR selalu ketua juri), Prof Ibnu Hamad (Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia), Agus Suharyono (Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN) dan Hizbullah Arief (Direktur Green Advokasi Network/Hijauku.com).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya