Bupati Grobogan Puji Kualitas Beras Bansos Untuk 117.575 KPM

Menurut Bupati Grobogan, bansos beras ini diberikan terkait dampak pandemi virus corona atau Covid-19 dalam masa PPKM darurat.

 Bupati Grobogan Sri Sumarni mengibarkan bendera pelepasan truk pembawa beras bansos PPKM Darurat di Gudang Bulog 104, Depok, Toroh, Sabtu (24/7/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S.)

SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni mengibarkan bendera pelepasan truk pembawa beras bansos PPKM Darurat di Gudang Bulog 104, Depok, Toroh, Sabtu (24/7/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S.)

Solopos.com, PURWODADI – Bupati Grobogan Sri Sumarni memuji kualitas beras bantuan sosial (Bansos) yang disediakan Gudang Bulog 104 Depok, Toroh untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pujian itu disampaikan Bupati Sri Sumarni saat melepas bantuan beras bagi KPM PKH dan BST di Gudang Bulog 104 Depok, Sabtu (24/7/2021). Pelepasan juga disaksikan dua anggota DPR RI Edy Wuryanto dan Sri Wulan.

Hadir juga anggota DPRD Jateng Baginda Muhammad Mahfuz dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Semarang Titov Agus Sabelia. Dalam kegiatan tersebut ada tiga desa penerima di Kecamatan Purwodadi, yakni Desa Cingkrong, Ngraji, dan Ngembak.

“Saya memang minta ke Bulog agar beras bansos untuk masyarakat saat PPKM kualitasnya yang bagus. Karena jika jelek, masyarakat penerima akan protesnya ke saya. Tapi tadi saya cek dan sudah mencoba yang sudah dimasak kualitasnya baik,” ujar Sri Sumarni.

Baca juga: Beredar Kabar Nakes RSUD Ambarawa Ditusuk Keluarga Pasien Covid-19, Ini Klarifikasi Polda Jateng

Menurut Bupati Grobogan, bantuan ini diberikan terkait dampak pandemi virus corona atau Covid-19 dalam masa PPKM darurat. Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras bansos sebanyak 10 kilogram.

“Semoga bantuan beras bagi KPM dalam masa PPKM darurat ini bisa meringankan beban warga,” kata Bupati Sri Sumarni.

Menurut Bupati Sri Sumarni, jumlah penerima bansos beras sebanyak 117.575 Keluarga Penerima Manfaat. Penerima bantuan beras ini terdiri dari 68.568 KPM dalam PKH dan 49.007 KPM BST di tiga desa.

Baca juga: Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Penyaluran Bansos Beras

Selama PPKM, lanjut Bupati, dari pihak Kementerian Sosial juga menyalurkan bansos di Kabupaten Grobogan dalam bentuk sembako beras dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Bantuan ini diberikan kepada 156.709 KPM, Progam Keluarga Harapan sebanyak 67.892 KPM, dan BST sebanyak 38.131 KPM.

“Penyaluran bantuan beras ini dilakukan hingga pertengahan Agustus. Tiap KPM dapat bantuan 10 kilogram beras. Saya berharap, penyaluran bantuan ini dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku,” jelasnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Semarang Titov Agus Sabelia mengatakan beras yang untuk kegiatan bansos PPKM merupakan hasil panen musim tanam (MT) I 2021. “Jadi beras yang disalurkan untuk kegiatan ini termasuk baru dengan kualitas medium,” ujar Titov didampingi Kepala Gudang Bulog 104, Depok, Toroh, M. Ilham Noviandono.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Walah! Tunggakan PBB di Semarang Capai Rp35 Miliar

Tunggakan pembayaran pajak bumi dan bangunan atau PBB tahun 2021 di Kota Semarang mencapai Rp35 miliar.

Heboh Banteng vs Celeng, Ganjar Tapak Tilas Sukarno di Ternate

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, berkunjung ke Kesultanan Ternate yang juga pernah dikunjungi Sukarno saat polemik banteng vs celeng tengah mencuat.

Selfie Membawa Maut, Dua Ibu Muda di Banyumas Tersambar Kereta

Selfie membawa maut dialami dua ibu muda di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang tersambar kereta saat asyik berswafoto di jalur kereta api.

Srumbung Gunung Buat Master Plan Menuju Desa Wisata Kreatif Perdamaian

Visual 3 dimensi master plan yang sudah final telah ditunjukkan kepada masyarakat Srumbung Gunung di acara soft opening Gazebo Kuliner Nusantara.

Ini Dia 4 Masjid di Semarang dengan Bangunan Unik

Masjid di Kota Semarang berjumlah ribuan dan beberapa di antaranya memiliki bentuk bangunan yang unik.

Lezatnya Tiwul Lava Merapi, Ada yang Meleleh

Kuliner tiwul lava merapi menjadi salah satu makanan unik yang patut dicoba saat berkunjung ke wilayah Magelang, Jawa Tengah.

Rujak Belut Khas Brebes, Lembut Legit Lazizzz, Mau Coba?

Rujak belut merupakan kuliner khas Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang lezat, gurih, dan sedap tiada tanding.

Diramalkan Kelep, Rumah Warga di Pesisir Semarang Ini Nyaris Amblas

Selain di Kabupaten Demak, wilayah di kawasan pantai utara (Pantura) Jawa Tengah yang terancam tenggelam adalah Kota Semarang, khususnya daerah pesisir.

Dampak Rob, Rumah di Pesisir Pekalongan Kelep Permanen

Perumahan di dekat pantai kawasan Pekalongan sudah banyak yang tenggelam saat banjir rob datang dan bahkan ada yang sudah tenggelam permanen.

Polisi Temukan Bukti Baru Kasus Mayat Perempuan di Hutan Grobogan

Aparat Polres Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) menemukan bukti baru dari kasus penemuan mayat perempuan dalam plastik di hutan.

Batik Pemalangan, Coraknya Unik, Pewarnanya Alami Hlo

Batik Pemalangan memiliki corak yang unik dan khas yang dipadukan dengan pewarna dari bahan-bahan alami.

Kakek di Demak Dipenjara Usai Bacok Pencuri, Ini Kata Pakar Hukum Undip

Mbah Minto, seorang kakek berusia 74 tahun yang bekerja sebagai penjaga kolam ikan di Kabupaten Demak dipenjara setelah gagalkan aksi pencuri.

Masa Kelam Goa Jepang Brebes Bikin Wisatawan Nangis Bombai

Goa Jepang ini juga sebagai bukti jika ada wisatawan Jepang yang berkunjung, mereka bisa mendengar informasi mengenai masa kelam zaman penjajahan jepang di Indonesia.

Wisata Lembah Nirwana, Terasa Seperti di Surga

Lembar Nirwana di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menawarkan pengalaman wisata yang seru serasa seperti di surga.

Gobyos! Cuaca Panas Ekstrem Melanda Jateng & Jogja

Cuaca panas ekstrem melanda wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di kawasan pesisir.