SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Iduladha di masa pandemi Covid-19. (Dok. Bisnis)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama pandemi Covid-19. Selain itu dia juga mengajak masyarakat untuk berdoa dengan membaca kitab suci masing-masing mulai pukul 18.00 WIB.

Imbauan tersebut tertuang dalam Instruksi Bupati Karanganyar nomor 180/35 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Covid-19 tertanggal 7 September 2021. Imbauan untuk berdoa dan membaca kitab suci itu tertulis pada nomor pertama poin p yang berbunyi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Karanganyar mengimbau masyarakat mulai pukul 18.00 WIB untuk membaca kitab suci sesuai agama masing-masing serta berdoa sebagai wujud ikhtiar secara spiritual agar pandemi Covid-19 dapat berangsur menurun tingkat penyebarannya.

Baca juga: Cegah Klaster PTM di Karanganyar, Cabang Disdik Jateng Usulkan Siswa Di-Swab

Selain itu, Bupati Juliyatmono juga mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan segera mengikuti vaksinasi.

Selama sepekan terakhir Pemkab Karanganyar melalui Dinas Kesehatan sering membuka vaksinasi massal yang ditujukan kepada warga asli atau yang berdomisili di Karanganyar dengan usia minimal 12 tahun. Masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi ini dengan mendaftarkan diri secara online.

Mendapatkan suntikan vaksin merupakan salah satu cara melindungi diri dari risiko penularan virus corona penyebab Covid-19.

Baca juga: Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten, Yoni Ternyata Simbol Seks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya