SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat memantau pelaksanaan vaksinasi. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meminta warga untuk tidak melewatkan kegiatan vaksinasi. Pasalnya, kartu vaksin akan menjadi syarat dalam sejumlah kegiatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Etik saat memantau vaksinasi di Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Sabtu (16/10/2021). Bupati meminta warga Sukoharjo untuk mau mengikuti vaksinasi. Pasalnya, kartu vaksin akan memiliki banyak manfaat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: 4 Peserta CPNS Sukoharjo Diundang Ujian Susulan, Ini Penyebabnya

Ekspedisi Mudik 2024

“Kartu vaksin sudah digunakan sebagai syarat untuk perjalanan, masuk mal, dan lainnya. Begitu juga dalam kegiatan sosial seperti hajatan, masyarakat yang hendak menggelar hajatan pernikahan harus sudah vaksin,” terang Bupati seperti dilansir sukoharjokab.go.id.

Bupati menyampaikan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo sendiri masih terus digencarkan. Menurut Bupati, per 15 Oktober 2021 capaian vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo sudah mencapai 530.419 sasaran atau 73,69% untuk dosis 1. Sedangkan untuk dosis 2 baru mencapai 214.432 sasaran atau 29,79%.

“Jangan sampai tidak ikut vaksin karena nanti kartu vaksin sangat penting untuk bisa menggelar atau mengukuti kegiatan,” lanjutnya.

Baca Juga: Siapkan Hadiah Untuk Atlet, Dispora Sukoharjo Rahasiakan Wujudnya

Lebih lanjut Bupati tak henti-hentinya mengingatkanmasyarakat agar tak abai menerapkan protokol kesehatan. Prokes itu berupa 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Pasalnya, saat ini kasus Covid-19 di Sukoharjo belum sepenuhnya selesai. Terlebih, Sukoharjo juga masih menerapkan PPKM Level 2. Demi kepatuhan warga terhadap aturan prokes itu, petugas gabungan di sejumlah wilayah akan menggelar patroli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya