SOLOPOS.COM - Owner Continmoto, Ludfi R Widya, 45, mengaku tak menyangka celana hasil produksi miliknya digunakan Presiden Jokowi. (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — Pakaian balap yang dikenakan Presiden Joko Widodo kala menunggangi motor modifikasi garapan katros Garage yakni Kawasaki W175 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021) lalu ternyata produksi lokal.

Saat menjajal sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk pertama kalinya itu, orang nomor satu di Indonesia itu memang mengenakan setelan balap produk lokal.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Pakaian balap serba hitam beserta helm karya anak bangsa yang dikenakan itu langsung diunggah lewat Instagram Jokowi, yakni @jokowi. Salah satunya adalah celana berwarna hitam yang dikenakannya.

Dalam keterangannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan celana yang dipakainya saat menjajal Sirkuit Mandalika merupakan produk asal Kota Cimahi bernama Continmoto.

Baca Juga: Jajal Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Pakai Jaket Lokal Rp1,4 Jutaan 

Setelah ditelusuri pada Senin (15/11/2021), kantor brand Continmoto itu ternyata berada di Kompleks Fajar Raya, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi yang memang penyedia apparel khusus berkendara.

Owner Continmoto, Ludfi R Widya, 45, mengaku tak menyangka celana hasil produksi miliknya digunakan Presiden Jokowi. Pasalnya, sebelumnya sama sekali tidak pernah ada pesanan dari pihak Istana untuk memesan celana.

“Iya kaget, soalnya tau-tau udah viral aja. Pertama lihat Instagram terus ada yang WA (Whats Apps) juga,” kata Ludfi kepada Suara.com.

Ia mengaku terharu sebab produksi industri rumahan miliknya bisa dipakai Jokowi. Sebab menurutnya, selain pendapatan, penghargaan tertinggi lainnya adalah ketika produknya diapresiasi.

“Iya terharu dan bangga. Kita sebagai brand lokal, penghargaan tertinggi selain omzet yaitu diapresiasi. Setidaknya produk kami lebih terdengar,” katanya.

Baca Juga: Resmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Langsung Tancap Gas 

Ia mengaku setelah diunggah Presiden Joko Widodo, jumlah followers Instagram Continmoto bertambah. Begitupun dengan pemesanan online. Namun untuk jumlah pastinya ia belum bisa merinci sebab harus dicek terlebih dahulu.

Sementara itu, Rendra Aprilian, 35, Bagian Produksi Continmoto mengaku sama sekali tidak menyangka produk lokal Continmoto dikenakan Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika.

Pasalnya, kata dia, sebelumnya sama sekali tidak ada yang menghubungi untuk memesan celana yang akan digunakan Jokowi saat menjajal Sirkuit yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Timur.

“Memang sama sekali enggak tau, dan tidak ada yang memesan celana untuk Pak Presiden,” kata Rendra.

Produksi Rumahan

Continmoto sendiri merupakan produksi rumahan khusus apparel kendaraan bermotor, yang kantornya berada di Kota Cimahi.

Namun, Rendra mengakui sebelumnya memang ada pihak yang memesan apparel khusus bermotor ke Continmoto untuk kebutuhan di Sirkuit Mandalika. Hanya saja, kata dia, yang dipesan hanyalah jaket.

Jaket tersebut dibuat untuk kebutuhan cinderamata, yang ternyata salah satunya digunakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

“Katanya bikinin jaket, ya sudah saya bikinin. Tapi sama sekali enggak mengungkit soal celana sama sekali,” ungkap Rendra.

Kemungkinan, kata dia, celana tersebut dibeli secara langsung di toko offline Continmoto atau memesan secara online. Sebab, pihaknya hanya dihubungi untuk membuatkan jaket saja.

Harga celana yang dikenakan Jokowi sendiri dijual rata-rata Rp 850.000. Sedangkan jaket kebutuhan suvenir yang dikenakan Menteri Basuki rata-rata dijual Rp 445.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya