SOLOPOS.COM - Masterplan Sirkuit Mandalika, Lombok. Balapan Superbike dijadwalkan digelar di sirkuit ini November nanti. (Gambar: themandalikagp.com)

Solopos.com, LOMBOK — Proyek pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikebut. Sejumlah fasilitas pendukung sudah mulai tampak terlihat.

Fasilitas pendukung sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB, seperti heliped serta medical center telah rampung. Sementara pembangunan Race Control Building dan Pit Building sudah hampir selesai. Kedua bangunan ini ditargerkan rampung pada Oktober 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik.com, Minggu (3/10/2021), sirkuit Mandalika dipastikan akan menggelas tes pramusim MotoGP pada 2022. Selain itu ada beberapa ajang balapan lain yang rencananya digelar di kawasan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Agenda terdekat adalah Work SBK seri ke-13. Ajang balap motor kelas dunia ini akan diselenggarakan pada 12-14 November 2021 dengan tajuk Pirelli Indonesian Round.

Setelah itu sirkuit kebanggaan di Lombok itu akan kedatangan pembalap kelas dunia, Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan pembalap MotoGP lainnya untuk melakukan tes pramusim pada 11-13 Februari 2022.

Baca juga: 5 Kuliner Khas Mandalika Lombok, Semuanya Menggugah Selera

Meski demikian, sirkuit Mandalika belum dipastikan masuk dalam kalender balap MotoGP tahun depan. Selain MotoGP, sirkuit ini akan menggelar beberapa ajang bergengsi lainnya yaitu Moto2 dan Moto3, serta MotoE.

Perlu diketahui, Sirkuit Mandalika itu dirancang dengan standar Grade A FIM untuk menggelar MotoGP. Tak cuma itu, sirkuit Mandalika juga bisa memenuhi standar Grade 1 FIA sebagai syarat menyelenggarakan Formula 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya