SOLOPOS.COM - Andry Sumampow bersama harimaunya, Kenzo. (Instagram/@kenzo_thetiger)

Solopos.com, SUKOHARJO – Dipelihara oleh konglomerat dari Sukoharjo, Andry Sumampow, berapa sih harga harimau Benggala?

Seperti diketahui, Andry Sumampow akhir-akhir ini menjadi sorotan karena memelihara harimau dan satwa lainnya di lahan seluas 9 ha. Harimau kesayangannya itu diberi nama Kenzo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ternyata jenis harimau satu ini sama seperti yang dimiliki oleh sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad. Dia memelihara hewan buas itu sejak 2017.

Baca Juga:  Misteri 3 Makam Kembar di Pertigaan Jalan Solo: Mau Dipindah, Tapi…

Alshad Ahmad membeli harimau Benggala dengan harga Rp700 juta untuk anakan harimau. “Anakan harimau harganya Rp550 juta sampai Rp700 juta lah,” terang Alshad Ahmad dalam acara Bukan Bisik Bisik yang tayang di kanal Youtube Trans7 Official, Kamis (14/1/2021).

Sebagai informasi, harimau yang berasal dari daratan India, Bangladesh, Nepal, dan Bhutan itu diambil Andry Sumampow dari penangkaran sehingga sudah terbiasa dengan manusia dan jinak.

Baca Juga: Ada Desakan Bubar, Begini Sejarah dan Awal Mula MUI Berdiri

“Ini bayi dari penangkaran sehingga sering interaksi dengan manusia,” ucap dia, sebagaimana telah diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Bukan hanya harimau Benggala seharga Rp700 juta saja yang dipelihara Andry Sumampow, diajuga merawat beragam satwa di lahan seluas 9 ha. “Kami ada ayam kampung, ayam bangkok. Di sini juga ada kandang walabi semacam kanguru Autralia. Kami ada tujuh ekor kuda, yang ini enggak utk makan kenzo. [Kudanya] ada yang poni, ada yang dari Argentina. Kalau ini ada merak Blora, ini kameo yang lebih mahal. Selain itu, ada burung unta ada 9 dari Afrika,” jelas Andry Sumampow.

Baca Juga: Potret Kedekatan Konglomerat Sukoharjo & Kenzo Si Harimau, Gemes Banget

Uniknya, di lahan seluas 9 ha ini, Andry mengatakan ada beberapa hewan yang ia gunakan untuk makan harimau kesayangannya. “Kenzo enggak mungkin kelaparan di sini, semua terjamin,” ucapnya.

Selain itu, Andry Sumampow juga memiliki lapangan golf di area tersebut. Awalnya, lapangan tersebut milik pribadi, tapi kini juga dibuka untuk umum. Tetapi jangan kaget jika ada rusa yang berkeliaran di lapangan golf tersebut. Pasalnya, rusa-rusa di sini dipelihara dengan cara dilepas tanpa dikandang.

Baca Juga:  Istri Dituntut Penjara Gegara Marahi Suami Mabuk, Netizen Auto Teriak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya