SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan suami istri. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat bacaan doa agar hubungan rumah tangga supaya langgeng dan harmonis menurut Islam, yang dilengkapi dengan latin dan artinya.

Dalam kehidupan berumah tangga, masalah kerap terjadi yang biasa dipicu karena kesalahpahaman, keuangan, ketidakpercayaan dan juga komunikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbagai permasalahan tersebut diharapkan tak meruntuhkan rasa kasih sayang antar suami istri sehingga rumah tangga yang dibangun tetap harmonis langgeng hingga maut memisahkan.

Baca Juga:  Ada 8 Syarat Mahasiswa UNS Solo Agar Bisa Jadi Anggota Menwa

Tetapi, tahukah Anda terdapat doa agar hubungan rumah tangga langgeng dan harmonis menurut Islam yang lengkap dengan latin dan artinya?

Dikutip dari Detik.com, berikut ini kumpulan doanya.

Baca Juga:  Selain Diksar, Ini Tahapan Mahasiswa untuk Masuk Menwa UNS Solo

Kumpulan Doa Agar Hubungan Rumah Tangga Langgeng dan Harmonis

1. Doa Terbebas dari Niat Jahat Manusia

Agar hubungan rumah tangga langgeng dan harmonis bisa membaca doa terbebas dari niat jahat manusia, yang bunyinya ada di bawah ini.

Man’jaa’a bil hasanati falahuu khoirumminha wa man’jaa’a bissay’aatii fala yuj’zaallaziina ‘amilussayi’aati illa maa kaanu ya’malun

Artinya: Sesiapa yang datang membawa amal baik (pada hari akhirat) maka baginya balasan yang lebih baik daripadanya. Dan sesiapa yang datang membawa amal jahat, maka mereka yang melakukan kejahatan tidak dibalas melainkan dengan apa yang mereka kerjakan.

Baca Juga: Pamungkas Gelar Konser Musik di Solo, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya

2. Doa Melembutkan Hati Pasangan

Agar hubungan rumah tangga langgeng dan harmonis bisa membaca doa melembutkan hati pasangan, yang lafalnya ada di bawah ini.

Maa anzalnaa alaikal qur’aana litastqoo. Illa nadzkiratalliman yakhsyaa. Tanziilammimman kholakol ‘ardho wassamaawaatil ‘uula. Arrohmaanu ‘alaa ul ‘arsyi ‘ustawaa

Arab: Tiada Kami (Allah) turunkan kepadamu Al-Quran ini supaya engkau celaka! Melainkan untuk menjadi peringatan bagi orang yang takut. (Al-Quran) yang diturunkan daripada Tuhan, yang menciptakan bumi dan beberapa langit yang tinggi. Tuhan yang pengasih, di atas singgasana Dia bersemaya. Dia mempunyai apa yang ada di langit, dan di bumi, serta di antara keduanya, dan apa yang ada di bawah tanah.

Baca Juga: 8 Universitas di Indonesia yang Cepat Dapat Kerja

3. Doa Ditingkatkan Kasih Sayang

Agar hubungan rumah tangga langgeng dan harmonis bisa membaca doa ditingkatkan kasih sayang di bawah ini.

Wa’alqaitu alaika mahabbatamminnii walitushna’a alaa ainii.

Artinya: Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 22 Dibuka, Segera Daftar Lewat Prakerja.go.id

4. Doa Bahagia Dunia Akhirat

Agar hubungan rumah tangga langgeng dan harmonis bisa membaca doa bahagia dunia dan akhirat.

Robbanaa aatinaa milladunka rohmatan wahayyi’ lanaa min ‘amrinaa rosyada.

Artinya: Wahai Tuhan kami, karuniakan lah kami rahmat dari sisi-Mu, dan beri lah kemudahan-kemudahan serta pimpinan kepada kami untuk keselamatan agama kami.

Baca Juga: Cara Download Video di Instagram atau IG Tanpa Aplikasi, Cuma 4 Step!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya